• Jumat, 22 Oktober 2021

Kapolres: Pengunjung Wisata Puncak Bogor 'Wajib' Protokol Kesehatan Ketat

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 05:01 WIB
Kawasan wisata Puncak Bogor (Ist/Rusdi)
Kawasan wisata Puncak Bogor (Ist/Rusdi)

KABAR RAKYAT, Bogor - Kabupaten Bogor masuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Khusus wisata Puncak Bogor, Kepolisian Resort (Polres) Bogor  kekeh lakukan pengawasan untuk wisatawan.

Kapolres Bogor AKBP Harun tentang PPKM Level 3 dan pengetatan kunjungan wisata puncak Bogor mengatakan, "tidak ingin kecolongan tinggi kunjungan wisatawan ke kawasan wisata puncak".

AKBP Harun tegaskan, tempat wisata yang diizinkan beroperasi hanya wisata Taman Safari Indonesia (TSI). Sedangkan wisata lainnya tidak diizinkan. 

“Hanya TSI yang boleh beroperasi karena disitu tempat konservasi hewan. Para pengujung pun hanya diperkenankan melintas di tempat satwanya dalam mobil, sedangkan untuk wahana permainan tidak diperbolehkan,” kata Harun, Jumat (27/8/21).

Baca Juga: Gubernur Khofifah Minta Bupati atau Walikota Prioritaskan Vaksin untuk Para Pelajar

Harun mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah pada akhir pekan meskipun saat ini kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor sedikit mereda.

“Kami masih tetap mengimbau masyarakat lebih baik di rumah saja saat akhir pekan. Kami masih lakukan penjagaan ketat untuk minimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Hal yang senada dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho yang mengaku tetap akan melakukan pengetatan pada masa PPKM Level 3 ini.

Baca Juga: Isu Honor Bupati Jember Sisa Rp70,5 untuk Korban Covid-19, Begini Penjelasanya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB
X