• Jumat, 22 Oktober 2021

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi Usul Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Destinasi Wisata

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 09:05 WIB
Ketua fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda,SE
Ketua fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda,SE

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Ketua fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Bnayuwangi mengusulkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilakukan di destinasi wisata. Hal ini dapat menjadi solusi pemulihan ekonomi bagi masyarakat yang menggatungkan penghasilan dari sektor pariwisata.

Selain itu juga sebagai upaya percepatan target program vaksinasi sehingga herd immunity di Kabupaten Banyuwangi dapat segera terwujud.

“Beberapa hari lalu, saya bermain ke destinasi wisata Pantai Mustika meski secara resmi ditutup, namun masih ada orang yang datang berwisata dengan alasan menghilangkan kejenuhan pada masa PPKM , “ ucap Ficky Septalinda kepada Kabar Rakyat, Sabtu (14/08/2021).

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Kembali Gelar Hearing Tampung Aspirasi Masyarakat Soal Tapal Batas Kawah Ijen

Ficky mengatakan, sudah hampir dua bulan destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi  ditutup semenjak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Dampaknya ada sekitar 5.000 karyawan yang bekerja di destinasi wisata dan 500 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kehilangan sumber pendapatannya.

“ Kami hampir setiap hari mendapatkan keluhan dari para pelaku wisata agar tempat mereka mengais rejeki segera dibuka, karena sudah tidak mampu mengeluarkan biaya perawatan destinasi dan operasional pekerja , “ ucap Ficky.

Menurut politisi PDI-Perjuangan asal Kecamatan Glenmore ini, seharusnya pemerintah daerah maupun pemerintah pusat bersikap adil pada semua sector usaha. Saat ini pusat perbelanjaan atau Mall, toko modern dan yang lainnya sudah mulai beroperasi dengan syarat pengunjung dapat menunjukkan sertifikat vaksin, kenapa tidak dengan destinasi wisata agar semua sector dapat berjalan.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Banyuwangi Minta Dinas PU Cipta Karya Evaluasi Proyek Berbahan Pabrikasi

“ Bagaimana caranya bisa membuat adil semua sector termasuk pariwisata, seharusnya pemerintah daerah mempunyai konsep yang bisa menjadi solusi bagi pelaku wisata , “ ungkapnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB
X