• Jumat, 22 Oktober 2021

Eman, Pemkab Belum Perhatikan Kelengkapan Fasilitas Primer Puncak Megasari Bondowoso

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 20:13 WIB
Puncak Megasari Bondowoso
Puncak Megasari Bondowoso

KABAR RAKYAT, Bondowoso - Banyak wisata alam di Bondowoso berbatasan dengen Banyuwangi, Jember dan Situbondo masih belum dilengkapi fasilitas primer. Salah satunya wisata alam Puncak Megasari.

Bahkan wartawan Kabar Rakyat M. Kava Zulfikri bersama sejumlah mahasiswa UNEJ menyempatkan menikmati segarnya udara dan pemandangan yang indah, anugerah yang luar biasa.

Dikutip Kabar Rakyat melalui Suara Indonesia, perhutani melalui Kepala KPH Bondowoso Andi Adrian Hidayat yang mengatakan, "Potensi wisata Bondowoso banyak. Ada kawah wurung, (air terjun) Tancak Kembar, Pendakian Gunung Piramid, Potre Koneng, Puncak Megasari, Kawah Ijen, dan Gua Buto".

Tujuh destinasi wisata tersebut di lahan yang dikelola oleh Perhutani dan menjadi fokus pengelolaan Ijen Geopark. Beberapa lalu, sebagian mahasiswa dari kampus yang ada di Jember mengaku ingin melihat bagaimana kondisi Megasari di saat pandemi.

Baca Juga: KM UNAIR Banyuwangi Audiensi dengan Bupati Perihal Pembangunan Kampus

Ungkap salah satu rombongan itu, Lisa Aprilia, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jember, "Sekelas tempat wisata yang pengunjungnya perhari bisa lebih dari 50 orang itu sudah harus ada fasilitas yg mumpuni", Jum'at (13/08/21).

Apalagi mengenai fasilitas air, WC dan kamar mandi tidak ada, ungkapnya dengan jujur. Imbuhnya, Padahal kalo kita liat, Megasari itu kan objek wisata yang mengharuskan orang untuk nge-champ, tidak mungkin orang ke megasari cuma satu jam, tutur Lisa.

"Nah seharusnya pemerintah setempat menyesuaikan supaya mengadakan fasilitas. Soalnya, kita ini negara mayoritas islam, terlebih di Bondowoso itu kan islami bangetkan," ungkap Lisa.

Baca Juga: Ketika Abramovich Berikhtiar dan Bermuhasabah

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB
X