• Senin, 5 Desember 2022

Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Terbaru 2022, Cek Langkah Berikut Ini

- Jumat, 25 November 2022 | 14:55 WIB
cara melakukan pembatalan tiket Kereta Api.
cara melakukan pembatalan tiket Kereta Api.

KABAR RAKYAT - Bagi Anda yang ingin melakukan pembatalan perjalanan menggunakan transportasi Kereta Api, tentunya haruslah memperhatikan syarat dan ketentuannya.

Pemohon atau penumpang yang bersangkutan selain harus menunjukan bukti identitas sesuai data yang tercantum pada Boarding, penumpang juga harus menyertakan salinannya (fotocopy)

Dan penumpang juga dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari tarif Kereta Api.Lantas bagaimana cara melakukan pembatalan tiket Kereta Api? Simak ulasan cara membatalkan tiket Kereta Api Terbaru 2022 berikut ini.

Baca Juga: Naik Kereta Api Wajib Vaksin Booster? Cek Syarat dan Ketentuan Terbaru 2022

1. Pembatalan perjalanan atas permintaan penumpang, dilayani di loket stasiun yang ditunjuk selambat - lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api sebagaimana tercantum dalam Boarding Pass. Daftar stasiun yang melayani pembatalan dapat dilihat pada Daftar Stasiun Pembatalan.

2. Pemohon pembatalan adalah penumpang yang bersangkutan dengan menunjukkan bukti identitas asli sesuai data yang tercantum pada Boarding Pass serta menyerahkan salinannya (fotocopy).

3. Dalam hal pemohon pembatalan bukan pemilik Boarding Pass, maka wajib melampirkan surat kuasa bermaterai dari pemilik Boarding Pass kepada yang dikuasakan untuk melakukan pembatalan. Penerima kuasa tetap menunjukkan bukti identitas asli penerima kuasa, bukti identitas asli pemilik Boarding Pass serta menyerahkan salinan (fotocopy) bukti identitas pemilik Boarding Pass dan penerima kuasa.

4. Dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari tarif Kereta Api diluar biaya pemesanan.

5. Jika Boarding Pass yang dibatalkan lebih dari satu penumpang namun dengan kode booking yang sama, maka salinan (fotocopy) bukti identitas dan/atau surat kuasa pembatalan yang dilampirkan cukup salah satu dari penumpang dimaksud.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X