• Kamis, 23 September 2021

Tiba di Banyuwangi, Mahasiswa STIP AMPTA Jogja Touring Destinasi dari Depok hingga Maluku 182 Hari

- Senin, 26 Juli 2021 | 10:29 WIB
Khairu Farras Shidqi di Gunung Kerbau Maluku Barat Daya (ft. Dok Pribadi Farras)
Khairu Farras Shidqi di Gunung Kerbau Maluku Barat Daya (ft. Dok Pribadi Farras)

KABAR RAKYAT, TOURING - Khairu Farras Shidqi, akrab dipanggil Farras ini adalah mahasiswa aktif STP AMPTA Yogyakarta, dan juga pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) yang melakukan perjalanan dari kampung halaman di Kota Depok Jawa Barat menuju sejumlah tempat destinasi wisata di Indonesia.

Hanya berniat kesungguhan hati ditemani sepeda motor kesayangannya sepeda motor kesayan, menempuh kurang lebih 182 hari atau 6 bulanan, akhirnya Farras bisa mencapai titik akhir penjelajahan di Gunung Kerbau Maluku Barat Daya dan saat ini sudah tiba di Pulau Jawa.

Baca Juga: Gawat!! Stok Vaksin COVID Menipis sedang Antusias Masyarakat Disuntik Tinggi

Baca Juga: Sepi Pembeli, Hendy Borong Makanan di Kedai Bambu

Perjalanan Farras ke pelosok Indonesia didedikasikan untuk keluarga, teman-teman yang mensuport. Ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada keluarga dan teman-temannya karena tanpa dukungan dan restu mereka tidak sampai di titik ini.

“Perjalanan ini tidak mudah, ya selain harus ikuti perkuliahan daring saya tidak punya pengalaman touring,” ungkap farras, (25/07/2021).

Farrah di Pinus Camp Songgon Banyuwangi

Banyak sekali suka duka yang dirasakan Farras, pasalnya penjelajahan itu selain dia lakukan seorang diri, dia juga tidak memiliki pengalaman touring dan sambil melakukan perkuliahan daring. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat dan cita-cita untuk menaklukan jalanan. Dan sampai akhirnya selama setengah tahun dia bisa menuntaskan tantangan tersebut 16 Juli lalu.

Baca Juga: Bupati Hendy Siapkan Hotel Kebon Agung dan Gedung JSG untuk Isoman

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X