• Senin, 25 Oktober 2021

Bagaimana Membatalkan Tiket Kereta Api, Begini Lho.. Caranya…

- Senin, 19 Juli 2021 | 07:38 WIB
Ilustrasi pembatalan tiket KA / PT KAI
Ilustrasi pembatalan tiket KA / PT KAI

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Pada masa PPKM Darurat ini, KAI telah melakukan penyesuaian dengan mengurangi jumlah perjalanan Kereta Api.

Bagi pelanggan yang telah membeli tiket namun perjalanan KA-nya dibatalkan oleh KAI, maka bea tiket akan dikembalikan 100% dan akan dihubungi oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya.

"Untuk kemudahan pelanggan, pembatalan tiket KA dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access sehingga tidak perlu keluar rumah di masa PPKM Darurat ini," ujar VP Daop 9 Jember Broer Rizal, melansir pernyataan VP Public Relations Joni Martinus, Minggu (18/07/2021) kemarin.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Banyuwangi Klaim Mobilitas Masyarakat Turun Selama PPKM Darurat.

Proses pembatalan tiket melalui KAI Access untuk yang perjalanan KA nya dibatalkan oleh KAI dapat dilakukan sampai dengan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket.

Bagi pembatalan di bawah 3 jam hingga H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket, maka pembatalan dilakukan pada loket stasiun atau layanan Contact Center KAI melalui WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121.

Bagi pelanggan yang KA nya masih beroperasi namun ingin membatalkan perjalanannya, pembatalan dapat dilakukan melalui KAI Access dan loket stasiun.

Batas maksimal pembatalan melalui KAI Access adalah sampai dengan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api, sedangkan jika melalui loket stasiun batas maksimalnya adalah 30 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Baca Juga: Guyonan Gus Baha, Qurban Sapi Iuran atau Satu Kambing, baik mana ?

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB
X