• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pulihkan Ekonomi, Beragam UMKM, Kuliner hingga Seni Mejeng di Banyuwangi Art Week

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:54 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau stan UMKM di Banyuwangi Art Week/banyuwangikab
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau stan UMKM di Banyuwangi Art Week/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kembali menggeber program pemulihan ekonomi berbasis UMKM. Kali ini melalui pergelaran “Banyuwangi Art Week” yang resmi dibuka di Gelanggang Seni-Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi, Jumat (12/8/2022).

Ada beragam produk UMKM, kuliner khas Banyuwangi, kopi lokal, hingga aksi seni tersaji di acara yang berlangsung sampai Senin mendatang (15/8/2022).

Banyuwangi Art Week, menurut Ipuk, sebagai salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi arus bawah di Banyuwangi.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Bagi ASN yang Berdedikasi

"Ini menjadi etalase bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan beragam produknya ke pangsa pasar yang lebih luas," ungkap Ipuk.

Dengan memperkuat sektor UMKM tersebut, lanjut Ipuk, telah terbukti mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi. Yang selama pandemi Covid-19 mengalami minus 3 58 persen (2020), terbukti telah bangkit menjad 4,08 persen (2021). 

"Terimakasih kepada para pelaku UMKM yang telah bahu membahu, tanpa kenal lelah, menggerakkan perekonomian. Berkat bapak/ ibu semua, ekonomi Banyuwangi berhasil rebound," ungkap Ipuk. 

Pada gelaran Art Week tersebut ditampilkan beragam produk UMKM. Di antaranya aneka kerajinan karya Raung Craft, Nava Collection, Quini Craft, Widya Handycraft dan lain sebagainya. Juga ada aneka produk batik dan kaos lokal.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Banyuwangi Menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA-PPAS APBD Tahun 2023.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X