• Kamis, 18 Agustus 2022

Jembatan Pelangi di Malang Diresmikan, Khofifah: Memudahkan Masayarakat Menikmati Eksotika Wisata Pantai

- Jumat, 8 April 2022 | 03:22 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah meresmikan Jembatan Pelangi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. (Humas Prov Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah meresmikan Jembatan Pelangi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. (Humas Prov Jatim)

KABAR RAKYAT - Jembatan Pelangi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Memudahkan akses masyarakat datang dan menikmati keindahan wisata pantai selatan.

Kemudahan menikmati daya tarik wisata pantai di Malang Selatan itu, disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Jembatan Pelangi, Kamis, 7 April 2022.

Jembatan Pelangi berada di Srigonco, kata Gubernur Khofifah, di Kabupaten Malang sengaja dibangun guna menjadi akses yang lebih mudah, lebih kokoh, bagi masyarakat yang ingin berwisata ke berbagai destinasi wisata di kawasan Malang Selatan.

Baca Juga: Seluruh Mobil Damkar Milik Kabupaten Banyuwangi Dikerahkan ke RS Bhakti Husada: Pasien Evakuasi di Tempat Aman

Bangunan baru, Jembatan Pelangi di Malang Selatan, memiliki panjang 120 meter dengan lebar mencapai 7 meter. Diharapkan Pemprov Jatim mampu mendongkrak kesejahteraan warga masyarakat.

Terlebih, per tahun 2021, Kabupaten Malang telah terbebas dari desa tertinggal. Sehingga, infrastruktur yang terkoneksi satu sama lain menjadi hal vital dalam upaya menjadikan masyarakat Malang Selatan lebih maju dan sejahtera.

"Peningkatan kesejahteraan masyarakat di Malang bagian selatan akan terdorong tumbuh lebih cepat dan produktif dengan seleseinya jembatan ini," ungkap Gubernur Khofifah.

Kementerian PUPR, kata Khofifah, telah menetapkan jalan Gondanglegi menuju Bantur masuk akses jalan nasional. Yang memiliki potensial untuk dibangun koneksi dari Kota Malang ke JLS (Jalur Lintas Selatan). Termasik ke wisata pantai selatan.

Baca Juga: Sebanyak 117 Desa di Kabupaten Bondowoso Telah Mencairkan Dana Desa Tahap I

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X