• Senin, 4 Juli 2022

Banyuwangi Optimis Kunjungan Wisata Tahun 2022 Meningkat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 08:23 WIB
Destinasi wisata Blue Fire Kawah Ijen Banyuwangi (Hariyadi)
Destinasi wisata Blue Fire Kawah Ijen Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi optimis tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara akan mengalami peningkatan pada tahun ini, seiring dengan terkendalinya  penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menargetkan 3 juta kunjungan wisatawan  ke kabupaten ujung timur Pulau Jawa.

"Kami optimis kunjungan wisatawan ke Banyuwangi bisa tembus 3 juta pada tahun 2022 ini," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, M. Yanuar Bramuda, Kamis, 13 Januari 2022 kemarin.

Baca Juga: Jaket G20 Presiden RI Joko Widodo Sarat Slogan Tegas nan Optimis

Menurut Bramuda, target kunjungan wisatawan sebanyak 3 juta orang tersebut mampu dipenuhi. meskipun masih dalam  kondisi pandemi, kunjungan wisatawan di tahun 2021 tembus sekitar 2 juta, melebihi dari target yang ditetapkan sebanyak 500 ribu.

"Tahun 2022 ini kami optimis bisa penuhi target. Karena saat ini kondisi pandemi sudah melandai, program vaksinasi juga sudah mencapai target. Selain itu, pergerakan ekonomi juga mulai membaik," tuturnya.

Agar capaian target terpenuhi, Pemerintah Banyuwangi melakukan berbagai upaya pengembangan sektor pariwisata, salah satunya dengan mempromosikan pariwisata Banyuwangi ke dunia luas.

Selain melakukan berbagai upaya promosi, masih kata Bram, dalam waktu dekat juga akan diresmikan Banyuwangi Park yang berada di wilayah Kecamatan Kabat, adanya hotel baru, dan destinasi New Tabuhan yang saat ini sedang digarap. 

Baca Juga: Simbol Kebangkitan Ekonomi, Menparekraf Sandiaga S Uno Tinjau Persiapan MotoGP Indonesia 2022

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X