• Kamis, 7 Juli 2022

Resep Ayam Lodho Khas Trenggalek dan Tulungagung, Bumbunya Meresap dan Ada Aroma Bakarnya

- Minggu, 28 November 2021 | 23:48 WIB
Resep Ayam Lodho, salah satu kuliner khas Trenggalek dan Tulungagung (Nusabudaya/Ade Julian Vrasdika)
Resep Ayam Lodho, salah satu kuliner khas Trenggalek dan Tulungagung (Nusabudaya/Ade Julian Vrasdika)

KABAR RAKYAT - Kalo kita pernah ke daerah Trenggalek dan Tulungagung, tak lengkap rasanya jika kita tidak menikmati kuliner asli daerah tersebut, salah satunya yang sangat terkenal adalah Ayam Lodho.

Ayam Lodho merupakan salah satu menu olahan Ayam Kampung paling favorit. Bumbunya meresap, dagingnya lembut dan ada aroma bakarnya yang tentunya akan semakin menambah selera.

Menu yang satu ini dulu biasanya tersaji dengan 1 ekor ayam kampung utuh, namun sekarang sepertinya sudah ada yang disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil, namun tentu saja tidak mengurangi cita rasa dari olahan yang satu ini.

Seperti diunggah oleh akun Facebook @Resep Masak Tradisional yang merepost resep yang ditulis oleh @yzmalicious, dan dilansir oleh Kabar Rakyat, Minggu, 28 November 2021.

Baca Juga: Resep Jamu Ampuh Atasi Pegal-pegal, Bahan Mudah Dicari dan Cara Membuatnya Gampang

Berikut ini kami bagikan resep tradisional masakan khas Trenggalek dan Tulungagung yang cukup menggoda selera bagi lidah Indonesia, serta mengulik masakan khas nusantara. Yuk langsung saja dicoba di rumah bunda, agar makin disayang suami dan keluarga.

 

AYAM LODHO

By @yzmalicious

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X