• Senin, 24 Januari 2022

Wisata Baru Mangrove Sungai Tempuran Desa Kendalrejo Banyuwangi Masuk Daftar Wisata Lokal

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 23:30 WIB
Ghozy Amrullah seorang wisatawan lokal sedang susur mangrove melihat potensi wisata di daerah sungai Tempuran di dalam kawasan Mangrove bersama nelayan setempat. (Kava/KabarRakyat.id)
Ghozy Amrullah seorang wisatawan lokal sedang susur mangrove melihat potensi wisata di daerah sungai Tempuran di dalam kawasan Mangrove bersama nelayan setempat. (Kava/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI - Potensi wisata baru di Banyuwangi tidak henti-henti di rintis masyarakat. Mangrove di Sungai Tempuran di Desa Kendalrejo, Tegaldlimo, Banyuwangi ternyata juga masuk sebagai desa yang hendak dirintis Pemkab karena potensi wisata mangrove.

Selama ini, pantauan KabarRakyat.id jalan menuju kawasan wisata baru Mangrove sudah mulai ditanami Pohon Jambe oleh Pemerintah Desa Kendalrejo. 

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi (Kadisbupar), Mohamad Yanuarto Bramuda pada wawancara kabarrakyat pada Sabtu (30/10/21) pagi, bahwa wisata baru Mangrove di Desa kendalrejo merupakan salah satu desa yang kedepanya dijadikan objek wisata baru di Banyuwangi dengan segala potensinya.

“Desa Kendalrejo salah satu desa yang akan dikembangkan dan direncanakan untuk menjadi wisata mangrove-nya,” ujarnya.

Baca Juga: Mendag Lutfi: Dihadiri Presiden Joko Widodo, Indonesia Gelar National Day di World Expo 2020 Dubai

Baca Juga: Serie A 2021-22: Performa Apik Giovannie Simeone Bawa Hellas Verona Raih Kemenangan Atas Juventus

Lanjut Bramuda, yang jelas semua Potensi Desa di Banyuwangi akan kami kembangkan potensi wisatanya hingga memiliki keunikan dan daya tarik berbeda dari desa satu dengan desa lainya.

Termasuk jika nelayan menginginkan adanya wisata getek, Bramuda akan menampungnya sesuai kemampuan dan potensi yang ada.

Tegasnya,”Potensi lokal desa kendalrejo akan dicari sisi unik dan bedanya hingga menjadi wisata desa yang beda dengan desa lainya".***

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X