• Selasa, 30 November 2021

Rampung Vaksin Massal, Pariwisata Bromo Tengger Semeru Dibuka, Syaratnya...

- Sabtu, 25 September 2021 | 05:07 WIB
ilustrasi wisata Bromo, Jawa Timur (pexels/narayana adventure)
ilustrasi wisata Bromo, Jawa Timur (pexels/narayana adventure)

KABAR RAKYAT, PROBOLINGGO - Kawasan pariwisata Bromo Tengger Semeru (BTS) akan kembali dibuka secara bertahap bagi para wisatawan. Seiring vaksinasi massal digelar baik dan menyeluruh.

Masih dalam rangkaian HUT Jawa Timur ke-76, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Jawa Timur Heru Tjahjono, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dan membagikan bantuan sosial di Desa Ngadisari, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo, Jumat (24/9).

"Wisata Jatim siap dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Sesuai dengan arah Ibu Gubernur, masyarakat agar tidak jumawa (sombong) dengan menurunnya jumlah angka kasus Covid-19 di Jawa Timur. Masyarakat harus tetap konsisten patuh protokol kesehatan," jelasnya.

Baca Juga: HOAX Video Kabar Duka Tukul Arwana, Dokter Disebut Sudah Berusaha

Heru menyampaikan, pemenuhan vaksin di daerah juga menjadi hak immunity bagi masyarakat dikawasan Suku Tengger. Utamanya untuk masyarakat di kawasan pariwisata.

Usai tinjau vaksinasi massal, Plt Sekdaprov Jatim bersama rombongan tinjau kawasan wisata di Bromo (Istimewa/Humprov Jatim for kabarrakyat)

Ini dilakukan agar masyarakat kembali beraktifitas dengan normal, sehingga ekonomi Jatim kembali bangkit.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Sekdaprov Jatim Heru didampingi langsung Kalaksa BPBD Prov. Jatim Budi Santosa, Kepala BAPPEDA Jatim M Yasin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jatim Sinarto, serta Asisten II Sekertaris Kabupaten Probolinggo Hasyim Ashari, untuk meninjau pelaksanaan vaksin bagi masyarakat di Pendopo Agung Desa Ngadisari.

Baca Juga: Vidio Pria Situbondo Protes Program PEN Kemenkeu Menyebar di Media Sosial

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X