• Kamis, 7 Juli 2022

Muslim-Muslimah Palestina Kumpul di Masjid Al Aqsa, Rayakan Idul Fitri Sambil Suarakan Perjuangan

- Selasa, 3 Mei 2022 | 07:23 WIB
Ilustrasi foto, 250.000 menurut otoritas Islam, warga Palestina berkumpul untuk menghadiri salat Laylat al-Qadr di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem (@AJEnglish)
Ilustrasi foto, 250.000 menurut otoritas Islam, warga Palestina berkumpul untuk menghadiri salat Laylat al-Qadr di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem (@AJEnglish)

KABAR RAKYAT - Ditengah polemik Israel dengan Palestina. Suara perjuangan warga Islam Palestina, baik Muslim dan Muslimah untuk mempertahankan Masjid Al Aqsa saat kumpul perayaan Idul Fitri terus dilakukan.

Momen spesial Hari Idul Fitri tahun ini Muslim dan Muslimah di Palestina, kumpul di Masjid Al Aqsa. Mereka saling ucapkan salam dan mendoakan agar Ramadhan mendatang mempertemukan kembali.

Santer kabar di media sosial Islam Palestina mengibarkan bendera dan tulisan 'Yerusalem tidak untuk di jual' mengembang di Masjid Al Aqsa.

Baca Juga: Tiga Pemain Chelsea Dipastikan Absen Jelang Laga Melawan Everton dalam Lanjutan Liga Inggris Nanti Malam

Pantauan media ini, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, 2 Mei 2022. Keamanan super ketat pun dilakukan oleh Israel saat warga Palestina melakukan salat Idul Fitri, dilansir The National News.

Pria di atas 50 tahun dan wanita serta anak-anak di bawah 12 tahun secara teratur diizinkan masuk ke kompleks selama Ramadhan untuk salat Jumat.

Discleamer: Berita ini tayang di Pikiran-Rakyat.com, judul: Warga Palestina Rayakan Idul Fitri di Masjid Al Aqsa, Kibarkan Bendera 'Yerusalem Tidak Dijual'

Baca Juga: Markibor, Cara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Promosi UMKM di Momen Lebaran

Orang Arab Israel dapat memperoleh akses ke Al Aqsa tanpa izin karena mereka membawa paspor Israel, serta orang-orang Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur yang diduduki.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X