• Kamis, 18 Agustus 2022

Kecaman Prilaku Tindak Kekerasan Korban Ade Armando Disampaikan Kepala BNPT: Kekerasan Bukan Jati Diri Bangsa

- Kamis, 14 April 2022 | 04:28 WIB
Tangkapan layar medsos. Ade Armando di wawancara wartawan sebelum terjadi aksi penganiayaan  (Instagram/@toxicwarganettiktok)
Tangkapan layar medsos. Ade Armando di wawancara wartawan sebelum terjadi aksi penganiayaan (Instagram/@toxicwarganettiktok)

KABAR RAKYAT - Banyak pihak yang mengecam prilaku tindak kekerasan pada dosen Universtas Indonesia Ade Armando saat demo mahasiswa 11 April 2022, lalu.

Salah satunya mengalir dari Kepala BNPT Boy Rafli Amar yang menyayangkan aksi tindak kekerasan terjadi pada seorang dosen Ade Armando.

Ditegaskan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Boy Rafli Amar, bahwa tindak kekerasan bukanlah jati diri bangsa Indonesia.

Dikutip KabarRakyat.id dari Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 14 April 2022. Boy mengatakan, mengecam segala bentuk aksi kekerasan yang merugikan masyarakat sipil baik secara individu maupun kelompok dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Luncurkan Paket Data Juara Pendidikan, Pelajar Jatim Nikmati Empat Poin Prioritas

Kekerasan bukanlah jati diri bangsa Indonesia, jadi sangat mengkhawatirkan apabila kekerasan dan kebencian dianggap wajar maka sangat berbahaya bagi negeri ini karena memperlebar pintu masuk paham radikal terorisme.

"Kami mengecam keras segala aksi kekerasan dalam bentuk apapun, mari kita saling menjaga, saling mengingatkan dan saling memperlakukan sesama manusia dengan berlandaskan pri kemanusiaan yang adil dan beradab," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa 12 April 2022.

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com, judul: Kepala BNPT Turut Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Ade Armando

Sepatutnya sebagai anak bangsa, setiap pihak saling bergandengan tangan dan memperlakukan sesama dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X