• Kamis, 7 Juli 2022

PM Justin Kutuk Keras Aksi Pria Bersenjata Serang Komunitas Muslim di Kanada

- Minggu, 20 Maret 2022 | 15:45 WIB
ilustrasi penyerangan.(istimewa)
ilustrasi penyerangan.(istimewa)

KABAR RAKYAT - Aksi orang bersenjata menyerang komunitas Muslim di sebuah Masjid, daerah Kota Mississauga, Kanada, pekan ini, direaksi keras publik, dan pemerintah.

Serangan orang bersenjata dilakukan pria 24 tahun, membawa senjata kapak dan semprotan beruang di Kota Mississauga. Telah ditangani pihak kepolisian di Negara Kanada. Dan banyak diberitakan media di dunia.

Secara khusus, Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau menyayangkan dan mengutuk keras tindakan pria 24 tahun, serang komunitas Muslim, sedang jamaah sholat subuh di sebuah Masjid, daerah Kota Mississauga.

Baca Juga: Marquez Jatuh di Mandalika, Berikut Urutan Hasil Kualifikasi MotoGP 19 Maret 2022

Dikutip KabarRakyat.id dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu, 20 Maret 2022. Akibat serangan pria bersenjata itu, sejumlah orang jamaah Masjid mengalami luka-luka ringan. Sudah dapat perawatan medis setempat.

"Saya sangan mengutuk kekerasa ini dan saya menjaga komunitas dalam pikiran saya hari ini," kata Trudeau ditulis dalam akun Twitter pribadinya, dikutip dari AFP, Minggu 20 Maret 2022.

Berita ini telah tayang di Pikian-Rakyat.com berjudul: Pria Bersenjata Serang Masjid di Kanada, Usir Jemaah yang Sedang Salat Subuh

Baca Juga: Ikawangi se Indonesia Pulkam, Gelar Gowes Bareng dan Aksi Sosial

Selain Justin, beberapa pejabat lainnya di Kanada juga ikut mengecam tidakan kekerasan di masjid tersebut.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X