• Selasa, 17 Mei 2022

Dibalik Viral Evakuasi Ibu Hamil di Banyuwangi, Air Ketuban Pecah saat Truk Melintas di Jalur Ekstrim Sukomade

- Jumat, 31 Desember 2021 | 04:54 WIB
Dibalik Viral Evakuasi Ibu Hamil di Banyuwangi, Air Ketuban Pecah saat Truk Melintas di Jalur Ekstrim Sukomade (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)
Dibalik Viral Evakuasi Ibu Hamil di Banyuwangi, Air Ketuban Pecah saat Truk Melintas di Jalur Ekstrim Sukomade (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Dibalik kisah evakuasi ibu hamil asal Banyuwangi, mengalami derita karena air ketuban pecah saat kendaraan truk harus lintasi jalur ekstrim di Sukomade, Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, viral di publik sosial. Pasalnya, photo evakuasi ibu hamil sudah tersebar baik grup WhatsApp hingga media sosial.

Dibalik viral, tergambar wajah ibu hamil di photo evakuasi yang tersebar luas, tampak menahan sakit hingga air ketuban bayi infonya keluar mengalami pendarahan normal saat perjalanan ke Puskesmas.

Perlu diketahui, tempat tinggal ibu hamil Yunistasi bersama keluarganya, dekat sekali dengan Wisata alam Sukomade. Untuk mencapai kawasan Sukomade, harus menggunakan kendaraan khusus jenis Jeep. Karena jalur dan medan transportasi sangat ekstrim.

Baca Juga: Begini Penampakan Dua Nelayan Hilang asal Muncar Banyuwangi dan Situbondo, Ditemukan Hidup di Sulawesi Selatan

Baca Juga: Kendaraan Rekayasa Kereta Kelinci Dilarang Melaju di Jalur Publik, Jalan Pedesaan dan Kota Banyuwangi

"Jarak dari rumah ibu ke Puskesmas di Kecamatanan, kurang lebih 17km. Melintasi jalur ekstrim, seperti tiga sungai besar, tebing terjal, masuk lahan negara dikelola Balai Taman Nasional Meru Betiri, lahan PTPN XII, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan,: ujar Ghonim warga tinggal di wilayah Banyuwangi Selatan pada KabarRakyat, Kamis 30 Desember 2021.

Adapun jalur ekstrim selain tebing, harus lintasi jalur utama tiga sungai besar, yakni; Sungai Timur Gunung, sungai Bitek, dan Sungai Kampung. Berikutnya jalur makadam dan mendekati perkotaan baru jalan aspalt hot mix.

Memang, jalur transportasi tidak mulus seperti di perkotaan. Tapi ini, fakta perjuangan antara hidup mati ibu hamil, Yunitasi (25) asal Sukomade bisa untuk refleksi diri masing-masing memaknai arti hidup seorang ibu. Sudahkah kita menyayangi ibu kita?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo, Virgo, Libra, dan Sagitarius Besok Jumat 31 Desember 2021

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X