Viral Pamflet Lomba Carok di Kabupaten Sumenep Bikin Heboh, Polisi: Itu HOAX Pelaku Sudah Diamankan

- Rabu, 15 Desember 2021 | 01:21 WIB
Kolase tangkapan layar. Viral Pamflet Lomba Carok di Kabupaten Sumenep Bikin Warga Heboh, Polisi: Itu HOAX Pelaku Diamankan (Hendri/KabarRakyat)
Kolase tangkapan layar. Viral Pamflet Lomba Carok di Kabupaten Sumenep Bikin Warga Heboh, Polisi: Itu HOAX Pelaku Diamankan (Hendri/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Beredar sebuah pamflet tentang lomba yang tergolong aneh sempat viral di media sosial, yaitu lomba carok bakak digelar di Kabupaten Sumenep, pada Rabu, 15 Desember 2021.

Dalam pamflet tersebut berisi lomba carok yang diadakan di Kabupaten Sumenep dengan kategori peserta dewasa dan sejumlah hadiah yang juga ditawarkan oleh penyebar pamflet tersebut.

AKP Widiarti Kasubag Humas Polres Sumenep saat dikonfirmasi mengatakan bahwa informasi tersebut adalah Hoax. Petugas kepolisian sudah berhasil mengamankan terduga pelaku penyebar berita bohong tersebut.

Dan tak butuh waktu lama penyebar poster lomba Carok di Kabupaten Sumenep yang viral di media sosial akhirnya dapat diungkap oleh pihak kepolisian. Identitas terduga adalah berinisial S (26), warga Kalimas Baru, Desa/Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: BMKG Himbau Masyarakat NTT Waspada Gempa Susulan dan Tsunami: Dua Kali Terjadi Gempa Susulan

"Dari hasil introgasi petugas, dia mengaku untuk menaikkan followers media sosialnya,” ujarnya pada Selasa, 14 Desember 2021.

“Terduga sudah diketahui. Kami sudah koordinasi dengan Polsek Pabean Cantikan,” kata AKP Widiarti. Menurut Widiarti, pelaku pembuat poster mengaku bahwa tindakannya yang mencatut nama Kabupaten Sumenep murni hanya untuk popularitas dirinya di media sosial.

“Tujuannya untuk menaikkan follower,” ucap Widiarti. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pabean Cantikan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Masih diperiksa di Pabean Cantikan,” pungkas Widiarti. "Saat ini yang bersangkutan diamankan oleh Polsek Pabian Cantikan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," Pungkasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X