• Selasa, 17 Mei 2022

Habib Bersama Warga Klarifikasi Ulama Viral: Tidak Ada Pengusiran, 40 Warga Hilang Pasca Erupsi Semeru, HOAX

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:14 WIB
Pencarian korban erupsi gunung semeru (Facebook/BNPB Indonesia)
Pencarian korban erupsi gunung semeru (Facebook/BNPB Indonesia)

KABAR RAKYAT - Sosok Habib Muhdor bin Ali Al-Muhdor mendadak ramai di publik sosial. Setelah video anggota Aliansi Ulama Madura, Imam Muti dalam rapat bersama Komisi III DPR, menyatakan tentang peristiwa sebelum erupsi Semeru, ada habib di Lumajang di usir warga hingga 40 orang warga menghilang.

Terkait video seorang pria berpakaian dan bersorban putih di hadapan Komisi III DPR ceritakan Habib Muhdor bin Ali al-Muhdor yang diusir warga dibantah oleh perwakilan Habib Muhdor bin Ali al-Muhdor melalui unggahan video, akun instagram @kameraperistiwa, Jum'at 10 Desember 2021.

Habib Muhdor bin Ali al-Muhdor adalah tokoh dan guru ngaji. Ia salah satu orang yang selamat dari letusan Gunung Semeru, berdomisili di desa Supit Urang, kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

"Terkait pemberitaan masalah Habib diusir atau diusir sama warga, itu tidak benar adanya, dan juga terkait masalah warga 40 orang yang mengusir Habib itu, itu hoax, tidak benar," ungkapnya.

Baca Juga: Satu Rumah Terbakar Api di Kota Kulon Bondowoso: Lokasi Padat Penduduk Tidak Ada Korban Jiwa

Ia menambahkan, saat ini Habib bersama keluarganya sudah ada yang menampung dan dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pria yang mewakili para tokoh masyarakat dan ulama itu meminta agar tidak ada penggiringan opini yang kesana-kemari, karena saat ini masyarakat Lumajang sedang tertimpa musibah.

"Jadi, permasalahan Habib ini tolong jangan dikait-kaitkan dengan musibah tersebut. Musibah ini murni peringatan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dan saat ini alhamdulillah Habib sedang sehat-sehat saja, baik-baik saja, dan saya mengkonfirmasi ke Habib tanpa ada unsur paksaan dari siapapun," pungkasnya.

Pria berpakaian dan bersorban putih dalam videonya menyebutkan, Habib Muhdor tinggal di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Adalah seorang tokoh dan guru ngaji yang tinggal di bawah lereng gunung Bromo.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @kameraperistiwa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X