• Senin, 17 Januari 2022

Viral Patung Presiden Jokowi Diarak Warga Ke Gunung Sunu NTT, Bentuk Kebanggaan Terhadap Presiden

- Sabtu, 13 November 2021 | 08:52 WIB
Suasana patung presiden Jokowi diarak warga. (Instagram @nadreli48)
Suasana patung presiden Jokowi diarak warga. (Instagram @nadreli48)

KABAR RAKYAT - Beredar video masyarakat Desa Sunu berbondong-bondong mengarak patung Presiden Joko Widodo ke puncak Gunung Sunu, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu,  10 November 2021.

Patung Presiden Jokowi itu dibuat sama persis  seperti saat beliau mengenakan pakaian adat Nunkolo, Amanatun, pada upacara HUT RI 17 tahun lalu. Kabarnya, patung Presiden Jokowi berbusana pakaian adat TTS, akan dijadikan salah satu destinasi, obyek wisata budaya.

Seperti diunggah oleh akun Instagram @andreli48, Kamis, 11 November 2021, dan dikutip oleh Kabar Rakyat, Sabtu, 13 November 2021. Dalam video tersebut menampilkan warga menggotong patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Gunung Sunu di Nusa Tenggara Timur (NTT) viral.

Baca Juga: DI Banyuwangi.Puan Maharani Koordinasikan Solusi Masalah Nelayan Dan Gelontor Bantuan

Dalam video tersebut, nampak bapak-bapak dan ibu-ibu mengarak dan mengusung patung Jokowi meniti Gunung Sunu. Mereka juga tampak bersorak sorai saat membawa patung tersebut di gunung.

"Memperingati hari Pahlawan, seluruh masyarakat Desa Sunu, Kecamatan Oinlasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan, berbondong-bondong mengantarkan patung Presiden Jokowi ke puncak Gunung Sunu,” tulis pemilik akun sebagai keterangan atas video yang diunggahnya.

Masyarakat melakukan hal tersebut sebagai apresiasi kepada Jokowi. Masyarakat sengaja mengusung patung tersebut ke puncak gunung secara manual. Mereka bermodalkan tali saat menggotong patung tersebut.

Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional, Gubernur Jatim: Mari Menjaga Pola Hidup Sehat

Ini merupakan penghargaan terhadap Presiden Jokowi karena beliau, menurut warga Sunu, sangat dibanggakan karena pada saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada 2020 menggunakan baju adat mereka.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @andreli48

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X