• Selasa, 30 November 2021

Warganet Indonesia Protes Miss World Malaysia 2021, Sebut Batik Malaysia 'Minta Maaf, Batik dari Java'

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 01:35 WIB
Tangkapan layar Instgaram Lavanya Sivaji (Instagram/@lavanyasivaji)
Tangkapan layar Instgaram Lavanya Sivaji (Instagram/@lavanyasivaji)

KABAR RAKYAT, VIRALWarganet Indonesia sempat heboh karena postingan instagram @lavanyasivaji tak lain Miss World Malaysia 2021, yang menyebut kain batik Malaysia.

Unggahan yang menghebohkan, pemotretatan gaun batik untuk malam final Miss World Malaysia 2021 pada 17 Oktober 2021 di akun Instagram pribadinya.

"Kain batik melambangkan keragaman bagi orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan dan desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia," tulis Lavanya Sivaji pada keterangan unggahannya.

Dilansir dari akun Instagram @lavanyasivaji oleh Kabar Rakyat, Jumat, 22 Oktober 2021. Spontan klaim tersebut menuai beragam reaksi warganet Indonesia yang membanjiri kolom komentar akun tersebut.

Baca Juga: Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro dan Minta Maaf Kabur dari Karantina, Sanksi Hukum Berjalan

Awalnya, unggahan itu mendapat tanggapan yang biasa saja dan lebih menyoroti peluang Sivaji dalam ajang kecantikan itu . Namun, setelah Sivaji dinobatkan sebagai Miss World Malaysia 2021, unggahan tersebut langsung dibanjiri protes warganet, terutama dari Indonesia.

Para warganet menegaskan bahwa batik merupakan buatan dan budaya asli Indonesia. "Seorang Miss itu harus pintar agar bisa merepresentasikan negaranya dengan baik, maka dia harus tau sejarah dan budaya negaranya, bukan milik negara lain. Belajar lagi yok biar pintar," tulis akun keir.

"Catat ya neng, BATIK itu udah diakui UNESCO asli indonesia, jadi kalau ada ngaku ngaku BATIK dari negara selain indonesia berarti apa ? Punya malu ngak sih," kata akun papa.

Baca Juga: Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro dan Minta Maaf Kabur dari Karantina, Sanksi Hukum Berjalan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @lavanyasivaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X