• Senin, 17 Januari 2022

Mabes Polri Beri Tanggapan Terkait Cuitan Polisi di Ganti Satpam BCA

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24 WIB
Mabes Polri Beri Tanggapan Terkait Cuitan Polisi di Ganti Satpam BCA (Dok. Humas.polri.go.id)
Mabes Polri Beri Tanggapan Terkait Cuitan Polisi di Ganti Satpam BCA (Dok. Humas.polri.go.id)

KABAR RAKYAT, VIRAL - Terkait dengan cuitan "Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gaksih," yang viral di media sosial, Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Dr Ahmad Ramadhan SH.MH Msi memberikan tanggapan Kepolisian akan merespons dengan menindaklanjuti laporan atau pengaduan secara profesional, dan akuntabel.

Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, ungkapan-ungkapan para netizen di jagat maya tersebut, adalah sebagai kritik pengharapan agar anggota kepolisian dapat bekerja lebih baik untuk masyarakat.

"Polri tidak anti terhadap kritik-kritik yang disampaikan oleh masyarakat dan sebaliknya Polri siap menindaklanjuti pelaporan terkait ancaman-ancaman yang marak di dunia maya terhadap akun yang mengkritik kinerja polisi," kata Ramadhan, kepada wartawan pada Minggu 17 Oktober 2021.

Baca Juga: Tahun 2022 Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi Buka Program Pendidikan Pilot Seaplane

Pernyataan pertukaran peran, dengan mengganti anggota Polri dengan satpam bank tersebut, dikatakan Ramadhan ungkapan itu sebagai bentuk perhatian publik, terhadap Polri.

"Itu (Polri diganti satpam bank), menunjukkan masyarakat yang peduli terhadap kinerja kepolisian," kata Ramadhan.

Menurut Ramadhan, kritik ini juga agar anggota kepolisian juga mengintrospeksi diri atas kinerjanya sebagai pengayom, dan pelindung masyarakat. Polri, lanjut dia, tidak akan menindaklanjuti, pelaporan pihak manapun, atas kritik-kritik terhadap kepolisian itu.

Baca Juga: Disebut akan ke Turki, Lesti Kejora diingatkan Dokter Kandungan : Bahaya untuk Ibu Hamil

Sebaliknya, kata Ramadhan, Polri siap menindaklanjuti pelaporan terkait ancaman-ancaman yang marak di dunia maya terhadap akun yang mengkritik kinerja polisi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Divhumas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X