• Kamis, 27 Januari 2022

Ramai Artis Hujat Baim Wong, Dedi Mulyadi Malah Bilang Begini

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:18 WIB
Ramai artis hujat Baim Wong menurut pendapat Dedi Mulyadi (YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel)
Ramai artis hujat Baim Wong menurut pendapat Dedi Mulyadi (YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel)
KABAR RAKYAT - Ramai-ramai artis hujat Baim Wong, membuat Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI membuat pengakuan mengejutkan tentang sosok Baim Wong
 
Disebutkan belakangan ada artis maupun selegram ramai menghujat Baim Wong yang dinilai kurang sopan kepada kakek Suhud yang berumur 70 tahun. Kakek Suhud dituding suami dari Paula Verhoeven sebagai pengemis yang telah membuntutinya. 
 
Dari video itu, ramai artis hujat Baim Wong, antara lain Nikita Mirzani, dan selegram Taqy Malik. Bahkan Nikita Mirzani juga mengajak para netizen untuk unsubscribe YouTube Baim Wong
 
Menanggapi viral Baim Wong marahi seorang kakek, Dedi Mulyadi tidak terpancing. Dirinya mencoba menyampaikan pendapat pribadi sosal sosok ayah dari Kiano dan Kenzo tersebut.
 
 
Dilansir Kabar Rakyat dari unggahan video di kanal YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel yang diunggah pada 13 Oktober 2021, mantan Bupati Purwakarta tersebut mencoba memahami kondisi psikologis yang dialami Baim Wong
 
"Saya orang yang relatif mengenal Baim Wong, dia yang pertama kali menerima saya pada saat saya ingin bertemu dengan dia, dia lagi populer-populernya dan tanpa sedikit sikap sombong dalam dirinya," Kata Dedi. 
 
Dedi mengungkap dua hal yang terjadi pada Baim Wong dalam video viral tersebut. Pertama, Baim Wong merasa sedikit agak kesal ketika diikuti oleh kakek sehingga ada perasaan tidak enak pada dirinya. 
 
Kedua, imbuh Dedi, usia Baim Wong yang relatif muda dan tingkat kelelahan yang sangat tinggi berdampak pada tingkat emosi yang Baim Wong sampaikan pada waktu itu. 
 
 
"Saya boleh dong sedikit menebak, tapi saya bukan peramal, dan bukan bermaksud melakukan pembelaan terhadap dia, enggak sama sekali, saya menyampaikan sudut pandang saya saja, bahwa ia tidak begitu menyukai pada orang yang sengaja meminta uang, tetapi dia sangat menyukai orang yang bekerja, mungkinn dirinya memberikan pembelajaran," urai Dedi. 
 
Meski demikian, Dedi menilai maksud yang baik dari Baim Wong seharusnya juga diikuti dengan cara yang baik. Misalnya dalam tradisi masyarakat Indonesia yang memounyai adab khusus kepada orang yang lebih tua. 
 
"Jadi memperlakukannya tidak boleh ada emosi, memperlakukannya harus lemah lembut, memperlakukannya dengan sikap yang memberikan pengertian dengan bahasa yang bisa diterima," Kata Dedi. 
 
 
Dedi Mulyadi menyebut dari peristiwa Baim Wong tersebut ada kontroversi publik. Ada publik yang marah, dan ada yang mendramatisasi untuk mendapatkan viral dari berita tersebut. 
 
"Apa sih yang harus dilakukan mas Baim?, lebih menahan diri terhadap sikap spontanitas dalam diri kita, kan sudah 'Tabayun' tuh, klarifikasi," saran Dedi. 
 
Selain itu, imbuh Dedi, ke depan Baim Wong lebih berhati-hati dalam memposting sebuah peristiwa. Karena belum tentu niat yang baik akan diterima baik oleh publik. Hidup ini ada dua, yang suka akan membela, dan yang tidak suka akan mencerca. 
 
"Enggak apa-apa, yang mencerca itu bagian dari tugas dia sebagai netizen untuk mengkoreksi kita, agar kita hidupnya jauh lebih baik, kan hidup ini kalau tidak ada yang mengkritik tidak enak juga," ungkap Dedi. 
 
 
Mencoba menyelesaikan ramai artis hujat Baim Wong, Dedi Mulyadi di akhir video menyampaikan hikmah dari peristiwa tersebut. Yakni, kakek Suhud yang pada akhirnya banyak yang membantu. 
 
Selain itu ada banyak orang yang mendapatkan keuntungan besar karena ramai-ramai memposting yang menimbulkan jumlah penonton dan komentator yang banyak. 
 
"Kita ambil dari peristiwa tersebut sebuah hikmah yang besar, setiap orang harus bekerja keras, tetapi setiap orang yang datang n untuk meminta, pulangnya jangan _dikosongin_ , karena kita tidak boleh juga dalam hidup memutuskan harapan orang lain," pungkas Dedi. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X