• Jumat, 22 Oktober 2021

Vidio Live Musik Cafe di Kritik Warganet, Bondowoso PPKM Level 3, Broo...

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 05:00 WIB
Tangkapan layar live musik medsos (ist/net)
Tangkapan layar live musik medsos (ist/net)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO – Vidio live musik sebuah cafe sempat viral 'panen' kritik, setelah edar di grup WA dan dunia maya. Warganet kaitkan Bondowoso PPKM Level 3, menilai gelaran hiburan malam itu kurang pas.

Apalagi, pemerintah daerah Bondowoso sedang gencar-gencarnya sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat, untuk mengejar ketertinggalan vaksin untuk mewujudkan kekebalan kelompok.

Diketahui, tongkrongan menyajikan hiburan malam musik diduga Cafe ‘NYK’ di kawasan Kelurahan Kotakulon, Bondowoso, digelar pada, Senin 11 Oktober 2021, malam hari.

Menanggpi viralnya vidio pentas musik di cafe, Adi Sunarya Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, menegaskan pentas musik di Cafe tidak izin Satgas Covid-19 kabupaten.

Baca Juga: Proyeksi 2030, Niaga Elektronik Kuasai Ekonomi Digital di Indonesia, Segini Kontribusinya

"Tidak ada izinnya, saya baru tahu dari wartawan tentang pentas musik itu," ujar Adi via ponselnya dikonfirmasi, baru ini (12/10).

Peraturan saat zonasi di PPKM level 3, dijelaskan pejabat BPBD , bahwa masih belum boleh melakukan kegiatan dapat memicu keramaian masyarakat. Itu berdasarkan instruksi Mendagri nomor 47 Tahun 2021.

Sejak vidio itu viral, tambah Adi, dari Satgas Covid-19 telah langsung ke lokasi. Namun, soal penindakan pelanggarannya kewenangan pada Satpol PP. "Kalau BPBD bertindak hanya soal administrasi bersifat rekomendasi saja, untuk penindakan ada Pol PP (baca Satpol PP)," tutupnya.

Baca Juga: Portugal Menang Telak Atas Luksemburg dengan Skor 5-0

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X