• Selasa, 7 Desember 2021

Komunitas AFJ Himbau Jangan Beli Produk Hasil Kekerasan Kelinci, Bigini Kata Netizen

- Minggu, 26 September 2021 | 00:16 WIB
Tangkapan layar istagram animal friend jogja (Instagram)
Tangkapan layar istagram animal friend jogja (Instagram)

KABAR RAKYAT - Seperti sudah lumrah, kelinci jadi bahan percobaan berbagai macam produk. Sampai-sampai ada objek apapun yang menjadi uji coba di sebut sebagai 'Kelinci percobaan'.

Komunitas pecinta binatang, Animal Friends Jogja (AFJ) sangat menentang adanya hewan apapun jadi Kelinci percobaan. Menurut AFJ, Kelinci merupakan hewan yang hidup di dalam liang.

Bintang lucu ini, dikenal hewan pemalu dan sensitif. Ujarnya, Kelinci beristirahat di dalam gua yang mereka buat sendiri dan gelap pada siang hari, sedangkan malam hari ia baru mencari makan.

Aktivis mereka biasanya melompat makan rumput segar, atau menggali tanah. Menururt AFJ hak diatas tidak dinikmati oleh kelinci-kelinci yang dikutuk untuk hidup di laboratorium dengan alasan eksperimen dan pengujian produk.

Baca Juga: Desa Bulurejo, Banyuwangi Ditetapkan sebagai Kampung Naga Phonska Plus

"Seperti apa penderitaan mereka? ," Kata Admin Instagram AFJ, @animalfirendsjogja, Sabtu 25 September 2021.

Bahkan lebih jauh ungkapnya, Kelinci itu bukan menjadi satu-satunya hewan yang menjadi korban kekejaman pengujian produk di laboratorium banyak jutaan hewan lainnya katanya.

Termasuk Tikus, Marmut, Hamster, Monyet, Babi Guiena, bahkan Kucing dan Anjing juga digunakan untuk praktik kejam dan menyakitkan selama bertahun-tahun.

Selain itu, dalam platform tersebut ada narasi menarik dan membutuhkan perhatian publik, yaitu cerita Kelinci yang menjadi bahan percobaan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X