• Sabtu, 4 Desember 2021

Viral Video Salah Seorang ASN di Lingkungan Pemkab Sukabumi Pamer Senpi Saat Bertugas

- Minggu, 19 September 2021 | 16:06 WIB
Viral Video Salah Seorang ASN di Lingkungan Pemkab Sukabumi Pamer Senpi Saat Bertugas  ( tangkapan layar dari kanal youtube zaizal zainal)
Viral Video Salah Seorang ASN di Lingkungan Pemkab Sukabumi Pamer Senpi Saat Bertugas ( tangkapan layar dari kanal youtube zaizal zainal)

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Jagat media sosial (medsos) dikejutkan oleh sebuah video viral tentang pernyataan seseorang yang mengaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi selalu membawa senjata api (senpi) saat menjalankan tugasnya.

Video yang berjudul "Sampai kapan aku menjalankan tugas membawa pistol, haruskah nyawaku taruhannya" diunggah melalui kanal YouTube Zaizal Zainal.

Menyikapi hal tersebut aparat kepolisian Polres Sukabumi langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan pengumpulan data dan keterangan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM), Jumat (17/9/21).

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Teken MoU dengan UINSA Surabaya, Bupati Salwa: Semoga Bisa Berkelanjutan

Penyelidikan Polisi mengungkap bahwa Zaizal Zainal tercatat sebagai ASN yang bertugas di Balai Penyuluhan Pertanian di Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung. Riwayat yang bersangkutan juga merupakan ASN yang telah dijatuhi sanksi penurunan pangkat dari golongan 3C menjadi 3B.

Menurut informasi dari kepolisian, sanksi tersebut berkaitan dengan kedisiplinannya sebagai ASN yang tidak masuk kerja selama 8 tahun. Bahkan kasus kedisiplinan tersebut telah dilimpahkan ke tingkat Inspektorat.

Hal ini berdasarkan keterangan dari Kabid BPKSDM Derlan kepada penyelidik kepolisian.
Keterangan lainnya yang dihimpun Kepolisian menyebutkan pada tahun 2007 silam Zaizal Zainal bekerja di kehutanan, kemudian dimutasikan ke BPP Kecamatan Gegerbitung, kemudian dipindahkan ke dinas pertanian.

Baca Juga: Bupati Jember Dapat Bantuan Mobil Perpus dan Program Indonesia Pintar

Tidak sampai disitu tahun 2012 Zaizal Zainal juga dimutasikan kembali ke Balai Penyuluhan Pertanian di Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung sampai sekarang.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube Zaizal Zainal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X