• Rabu, 27 Oktober 2021

Setiap Jumat, Pelanggan Warung Bang Zhoel 'Senyum' Bayar Makan Cukup Pakai Doa

- Sabtu, 18 September 2021 | 08:14 WIB
Warung Makan Bang Zhoel, lokasi di Jalan R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi (Itsimewa/Rusdi)
Warung Makan Bang Zhoel, lokasi di Jalan R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi (Itsimewa/Rusdi)

KABAR RAKYAT, SUKABUMI - Warung Makan Bang Zhoel memang beda dengan warung makan umumnya. Pasalnya warung berada di Kota Sukabumi ini tiap hari Jumatnya, kalau makan tidak usah bayar uang alias gratis, namun konsumen cukup bayar doa saja.

Wajar kalau Warung Makan Bang Zhoel di Jalan R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi, tepatnya di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Kecamatan Cikole, ini ramai dikunjungi konsumen khususnya di hari Jumat, karena Warung Makan Bang Zhoel ini menyiapkan makan gratis tiap Jumat.

“Ya betul di sini, Warung Makan Bang Zhoel gratis khusus tiap hari Jumat. Cukup, membayar melalui doa,” ujar Ijul salah satu pengusaha kuliner di Sukabumi ini, pekan ini, (17/9/21).

Setiap hari Jumat, dirinya pun disibukan dengan menyediakan 100-180 paket nasi bok isi nasi dengan ayam. Alasan utamanya, kata Ijul, ingin berbagi kebahagiaan di hari Jumat.

Baca Juga: 6 Tips Lindungi Mobil Anda dari Cuaca Panas dan Sinar Matahari yang Ekstrim

Baca Juga: Jatuh di Santan Panas Anak Yatim Usia 7 Tahun di Muncar Melepuh Level 2, Himawangi UTM Galang Donasi

“Intinya kita ingin berbagi di hadri Jumat Berkah ini. Terus dengan kondisi PPKM, tak sedikit banyak mereka yang membutuhkan sehingga tercetuslah makan gratis,” jelas Ijul.

Adapun soal bayaran kata dia, cukup hanya denga membayar pakai doa agar usahanya semakin lancar. Ia berharap kebiasaan berbagi makanan di hari Jumat ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan konsisten.

“InsyaAllah, ini sedikit upaya kami agar bisa menyisihkan sebagian rezeki dari usaha ini untuk mereka yang membutuhkan. Sebagai timbal baliknya, saya minta doa saja,” tandasnya.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gara-gara  Knalpot Bising Dua Pemuda Duel

Selasa, 3 Agustus 2021 | 05:32 WIB

Heboh Burung Pipit Mati Massal, Ada Apa ??

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:50 WIB
X