• Kamis, 23 September 2021

Pembuat Petasan dari Huruf Arab Menggemparkan Publik Tangerang Dicari Polisi

- Selasa, 14 September 2021 | 21:42 WIB
Ilustrasi petasan (Pixabay/Trevor205)
Ilustrasi petasan (Pixabay/Trevor205)

KABAR RAKYAT, TANGERANG - Polisi memburu pembuat petasan dari kertas  huruf arab yang gemparkan Kampung Nyamuk Ciledug Kota Tangerang, pada 11 September 2021, lalu. Pasalnya, vidio sobekan kertas huruf arab bahan petasan, gemparkan publik Tangerang

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa itu, berawal saat seorang bernama Herman menggelar hajatan pernikahan. Pihak keluarga kemudian membeli Petasan seharga Rp120 ribu untuk memeriahkan acara.

Waktu dibeli, pihak keluarga tidak menyadari kertas kulit Petasan adalah kertas tulisan Arab. Vidio Petasan berbahan baku tulisan Arab ini, kemudian viral dan mendapat banyak kecaman dari masyarakat.

Dugaan publik pembuat petasan sengaja melakukan hal itu dan telah melakukan penistaan agama.  

Ketua Umum Majelis Hukum dan HAM (MHH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Trisno Raharjo mengaku geram dengan ulah sekelompok orang yang menjadikan lembaran tulisan Arab sebagai pembungkus petasan.

Baca Juga: Kasus KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali Segera Disidangkan Pengadilan

Bahkan, menurutnya, perbuatan tersebut telah melanggar hukum. Dikatakan Trisno, lembaran kertas tulisan Arab untuk mercon tersebut tak boleh digunakan untuk membungkus obyek apapun.

Trisno berharap agar  pelaku pembungkus petasan tersebut dicari dan diproses secara hukum.

“Lembar kertas tulisan arab tidak dibenarkan untuk digunakan sebagai media pembungkus apapun! Pelaku yang menggunakan baik sengaja atau tidak, perlu diproses secara hukum,” tandasnya. 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X