• Kamis, 23 September 2021

Begini Klarifikasi Kadis Dikbud Terkait Vidio Dangdutan Bikin Gaduh Publik

- Senin, 13 September 2021 | 20:50 WIB
Jumpa pers Kadis Dikbud Sugiono Eksantoso (Ifa/kabarrakyat.id)
Jumpa pers Kadis Dikbud Sugiono Eksantoso (Ifa/kabarrakyat.id)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Akhirnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bondowoso, Sugiono Eksantoso angkat bicara terkait vidio dangdutan viral di grup medsos dan jejaring Sugiono.

Hal tersebut diakuinya di hadapan awak media saat menggelar jumpa pers, Senin (13/09), sebagai buntut vidio dangdutan viral di sebuah ruangan rapat yang gaduh di publik, hingga diperiksa sejumlah guru-guru.

Bahkan, kasus ini sudah ditangani oleh Polres Bondowoso dan jajaran Inspektorat pemerintah daerah, termasuk Bupati dan Wakil Bupati.

"Saya siap menerima sanksi apabila terbukti adanya pelanggaran, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Kadis Dikbud dalam keterangan pers.

Baca Juga: Irwan: Bupati Bondowoso Sudah Perintah Periksa ASN Dikbud di Vidio Dangdutan Viral

Sekedar tahu sebelum menjabat di Dinas Dikbud, Sugiono Eksantoso pernah menduduki kursi jabatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Jawa Timur.

" Saya dan guru-guru serta pihak sekolah tidak ada niatan melanggar protokol kesehatan maupun melanggar kode etik sebagai aparatur sipil negara," kilahnya.

Berikut poin-poin, press realese yang Kepala Dinas Dikbud Sugiono Eksantoso terkait hal yang menimpanya;

1. Kegiatan tersebut memiliki tujuan pembinaan kepada tenaga pendidik dan dan kepada tenaga kependidikan di sejumlah Kecamatan dan di sejumlah sekolah. 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X