• Kamis, 23 September 2021

Irwan: Bupati Bondowoso Sudah Perintah Periksa ASN Dikbud di Vidio Dangdutan Viral

- Senin, 13 September 2021 | 19:52 WIB
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat (Ifa/Kabar Rakyat)
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat (Ifa/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Perihal video dangdutan viral tayangkan oknum ASN duet pasangan di sebuah acara SMP membuat gaduh publik, diduga melanggar prokes.

Sikap Wabup Bondowkso Irwan Bachtiar Rachmat saat ditanya wartawan mengaku sudah menugaskan Inspektorat melakukan pemeriksaan kepada ES.

"Saya sudah memerintahkan Pak Sekda, supaya Pak Sekda memerintahkan ke Inspektorat untuk segera menindaklanjuti mengenai pelanggaran etik," kata Wabup Bondowoso, pada Senin (13/9/2021).

Menurutnya, menyanyi dengan menimbulkan keramaian sangat tidak elok dipertontonkan di masa pemerintah menerapkan kebijakan PPKM terlebih tidak Prokes.

Baca Juga: Sebanyak 3.095 Pelamar PPPK Guru di Banyuwangi Ikuti Tes SKD

"Seharusnya prihatin. Apalagi seorang pendidik harusnya memberikan contoh yang baik. Ini yang mendasari saya untuk segera menindaklanjuti," imbuhnya.

Berdasarkan hasil penyampaian Sekda kata Wabup, bahwa begitu Inspektorat turun, kepolisian juga turun untuk menindaklanjuti pelanggaran Prokesnya.

"Kalau sudah semacam itu kita sama-sama jalan. Yang kepolisian biar melakukan pemeriksaan berkaitan dengan pelanggaran Prokes. Yang kita masalah etiknya," jelasnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Penerapan PPKM di Banyuwangi Masuk Level 1

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X