• Rabu, 27 Oktober 2021

Heboh Pemandangan Belahan Gunung Salak di Sukabumi, Baca Beritanya

- Kamis, 9 September 2021 | 11:31 WIB
Pemandangan Gunung Salak terbelah Lagi Bahkan belahan melebar, terlihat pada tanda panah merah ( Ist/Rusdi/kabarrakyat.id)
Pemandangan Gunung Salak terbelah Lagi Bahkan belahan melebar, terlihat pada tanda panah merah ( Ist/Rusdi/kabarrakyat.id)

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Warga Kecamatan Cicurug dan Cidahu digemparkan oleh sobekan atau belahan di Gunung Salak. Sobekan berwarna cokelat terlihat jelas dari Cicurug dan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh belahan terjadi sekitar 2 minggu yang lalu disaat hujan deras mengguyur wilayah Sukabumi, tetapi dari hari ke hari belahan bertambah besar bahkan melebar kesebelah kirinya.

Didin (40) salah seorang juragan kontrakan yang tinggal di Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug mengaku heran adanya fenomena terbelahnya Gunung Salak ini untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Serahkan Alat Ekonomi Produktif untuk Masyarakat Tepi Hutan

Baca Juga: Pihak Terlapor Kecewa Terpidana Zinah Tidak Menjalankan Vonis PN Bondowoso

"Dulu pernah terjadi di wilayah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, ehhh sekarang terjadi lagi dan terlihat jelas dari Pasawahan Kecamatan Cicurug dan Cidahu," katanya ketika ditemui KabarRakyat.id, Kamis (9/9/21).

Dia berharap terbelahnya Gunung Salak hanyalah fenomena alam biasa saja.

"Semoga ini fenomena alam biasa dan tidak ada kaitannya dengan aktivitas Vulkanik sebagai tanda akan meletusnya Gunung Salak," ujar Didin.

Menurut leluhur, ucapnya, dari segi bahaya, lahar Gunung Salak tidak membahayakan warga sekitar ya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gara-gara  Knalpot Bising Dua Pemuda Duel

Selasa, 3 Agustus 2021 | 05:32 WIB

Heboh Burung Pipit Mati Massal, Ada Apa ??

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:50 WIB
X