• Jumat, 17 September 2021

Giat Jum’at Berkah, Ketua Fraksi PDIP Bagikan Sembako 'Wong Cilik' Terdampak PPKM Darurat

- Jumat, 16 Juli 2021 | 19:49 WIB
Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda (dua dari kiri) usai membagikan sembako di kegiatan Jum'at Berkah
Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda (dua dari kiri) usai membagikan sembako di kegiatan Jum'at Berkah

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Kegiatan Jum’at Berkah terus digelar oleh Ficky Septalinda Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) di DPRD Banyuwangi, dengan membagikan paket sembako untuk 'Wong Cilik' guna membantu kebutuhan masyarakat.

“ Kegiatan Jum’at Berkah ini merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan kesulitan warga kurang mampu terlebih dimasa pandemic covid-19 dan penerapan PPKM darurat,“ ucap Ficky Septalinda kepada Kabar Rakyat, Jum’at (16/07/2021).

Politisi PDIP ini menyampaikan, kegiatan Jum’at Berkah rutin dilakukan setiap pekan untuk berbagi sedekah kepada warga kurang mampu yang mengalami dampak pandemic Covid-19.

Baca Juga: Bapemperda DPRD Banyuwangi Bedah Naskah Akademik dan Draf Awal Raperda Kesehatan Lingkungan.

“Dalam situasi seperti ini, bantuan yang diberikan akan terasa manfaatnya apabila sampai ke tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan,“ ucapnya.

Penyerahan bantuan ini tetap mentaati protocol kesehatan dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak sebagai upaya mencegah penularan virus corona. Sembari membagikan paket sembako, anggota dewan asal Kecamatan Glenmore ini juga memberikan pesan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19.

“ Kita berikan pesan kepada mereka agar mematuhi protocol kesehatan, mengunakan masker, sering cuci tangan mengunakan sabun, menjaga jarak, menghindarii kerumunan serta mengurangi mobilitas dimasa pemberlakukan PPKM darurat,“ jelas Ficky Septalinda.

Baca Juga: Dukung PPKM Darurat, Pengadilan Agama Banyuwangi Sementara Waktu Hentikan Aktifitas.

Selain membagikan paket sembako, dalam kesempatan tersebut, Ficky juga menampung berbagai keluhan masyarakat terutama dimasa penerapan pemberlakuakn pembatasan kegiatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X