• Sabtu, 18 September 2021

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

- Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
Bupati Jember Hendy Siswanto
Bupati Jember Hendy Siswanto

KABAR RAKYAT, Jember – Bupati Jember Hendy Siswanto membantah adanya praktik KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) di lingkunan kerjanya.

Dia menegaskan, pihaknya sudah mendengar merebaknya isu-isu adanya praktik KKN, terkait menantunya terpilih sebagai pimpinan organisasi sepak bola dan lain-lain.

Menurut Bupati Hendy, isu yang merebak itu ada yang benar dan ada yang juga salah. Yang benar menurutnya, isu terkait dengan anak menantunya yang terpilih menjadi Ketua Asosiasi Sepak Bola (Askab) PSSI Kabupaten Jember.

Baca Juga: Mulai Besok, Kendaraan Non Logistik yang Menyeberang ke Gilimanuk Bali Hanya Dilayani Siang Hari

Dia mengakui ikut mendorong menantunya, Try Sandi Apriana, yang juga anggota DPRD Jember, untuk ikut bersaing dalam Kongres Askab PSSI Jember, akhir Mei 2021 lalu.

“Dia itu anggota dewan, maka saya dorong dia untuk banyak bersosialisasi di masyarakat melalui berbagai organisasi, termasuk di Askab PSSI. Dia berjuang sendiri untuk meyakinkan peserta kongres, dan dia akhirnya terpilih,” jelas Hendy, blak-blakan dalam acara “Jagongan Asyik” yang diprakarsai Persyarikatan Wartawan Jember (PWJ), Senin (12/7) malam.

Menurut Hendy, anak menantunya juga warga negara yang punya hak dan kewajiban yang sama.

Baca Juga: Arahkan Sinar Laser ke Muka Kiper, Asosiasi Sepak Bola Inggris Kena Denda Rp 517 Juta

“Jangan karena dia anak menantu bupati, kemudian tidak boleh mencalonkan diri untuk menduduki jabatan tertentu. Yang tidak boleh itu, kalau bupatinya ikut campur kemudian menentukan kehendaknya. Itu baru bisa dikatakan nepotisme,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X