UPDATE TV Digital 25 Januari 2023: BTV di Jabodetabek dan Sekitarnya Resmi Pindah Frekuensi ke 26 UHF

- Rabu, 25 Januari 2023 | 00:05 WIB
UPDATE TV Digital 25 Januari 2023: BTV di Jabodetabek dan Sekitarnya Resmi Pindah Frekuensi ke 26 UHF.  (B Universe)
UPDATE TV Digital 25 Januari 2023: BTV di Jabodetabek dan Sekitarnya Resmi Pindah Frekuensi ke 26 UHF. (B Universe)

 

KABAR RAKYAT - Simak update TV digital terbaru untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pada Rabu, 25 Januari 2023.

Siaran TV digital BTV di Jabodetabek dan sekitarnya resmi berpindah frekuensi ke 26 UHF terhitung mulai 25 Januari 2023.

Masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya harap scan ulang frekuensi 26 UHF untuk tetap bisa menikmati siaran TV digital BTV per 25 Januari 2023.

Baca Juga: UPDATE TV Digital 20 Januari 2023: MOJI dan Mentari TV Susul SCTV dan Indosiar Mengudara di Kupang

Sebagaimana diketahui, BTV yang semula dikenal sebagai Beritasatu (dengan badan hukum bernama PT Banten Sinar Dunia Televisi) telah menjadi penyelenggara multipleksing (MUX) TV digital di Jabodetabek dan Banten selama kurang lebih satu dekade lamanya.

BTV terpilih sebagai penyelenggara MUX di Jabodetabek dan Banten berdasarkan hasil lelang Kominfo ketika dipimpin oleh Tifatul Sembiring pada 2013 silam.

Akan tetapi dalam perjalanannya, BTV yang semula dimiliki oleh Lippo Group dan diambil alih oleh mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengundurkan diri sebagai penyelenggara MUX.

Pasalnya, BTV saat masih bernama Beritasatu mengalami masalah finansial dan sempat melakukan PHK besar-besaran, hingga akhirnya Lippo Group melepas kepemilikannya kepada Enggartiasto Lukita.

Setelah MUX BTV tak lagi beroperasi, stasiun TV tersebut kini telah menyewa MUX RTV yang menempati frekuensi 26 UHF untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sejak beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: UPDATE TV Digital 7 Januari 2023: MNC Group di Pati dan Rembang Pindah Frekuensi ke 41 UHF

Masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya yang ingin tetap menonton siaran TV digital BTV tak perlu risau, karena Anda hanya perlu melakukan scan ulang secara manual frekuensi 26 UHF.

Bahkan, siaran BTV pada frekuensi 26 UHF akan muncul otomatis pada perangkat TV atau set top box (STB) DVB-T2 Anda jika sudah terdapat fitur automatic update channel (ACU).

Melalui frekuensi yang baru ini, siaran TV digital BTV di Jabodetabek dan sekitarnya dapat dinikmati secara gratis dengan kualitas penerimaan yang jauh lebih baik, setara dengan penerimaan siaran RTV.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:12 WIB

Lalamove Driver, Keuntungannya Gak Main-Main!

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:56 WIB
X