SCTV dan Indosiar di Bandung, Joglosemar, dan Batam Hilang? Simak Cara Menonton Piala Dunia 2022 Berikut Ini

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:01 WIB
SCTV dan Indosiar di Bandung, Joglosemar, dan Batam Hilang? Simak Cara Menonton Piala Dunia 2022 Berikut Ini.  (Twitter)
SCTV dan Indosiar di Bandung, Joglosemar, dan Batam Hilang? Simak Cara Menonton Piala Dunia 2022 Berikut Ini. (Twitter)

KABAR RAKYAT - Sebagian warga Bandung, Joglosemar, dan Batam dibuat kebingungan dengan siaran SCTV dan Indosiar yang mendadak hilang sejak hari ini tepat Sabtu, 3 Desember 2022.

SCTV dan Indosiar hilang di Bandung, Joglosemar (Yogyakarta, Solo, dan Semarang), dan Batam karena pemerintah memutuskan untuk menghentikan seluruh siaran TV analog terhitung mulai hari ini.

Akan tetapi, siaran TV analog SCTV dan Indosiar serta stasiun TV lainnya hilang di wilayah Bandung, Joglosemar, dan Batam bertepatan dengan dimulainya babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hal tersebut membuat sebagian pemirsa SCTV dan Indosiar yang masih menggunakan TV analog bingung karena khawatir tidak bisa lagi menyaksikan Piala Dunia 2022 dimulai sejak babak 16 besar akibat siaran kedua stasiun TV tersebut hilang.

Agar tidak kebingungan akibat siaran SCTV dan Indosiar yang hilang, pemirsa di Bandung, Joglosemar, dan Bandung harus menyimak informasi mengenai cara menonton Piala Dunia 2022 selengkapnya dalam artikel ini.

Baca Juga: Siaran TV Analog di Bandung dan Batam Akan Dihentikan Mulai 2 Desember 2022, Segera Beralih ke TV Digital!

Berikut cara menonton Piala Dunia 2022 jika SCTV dan Indosiar di Bandung, Joglosemar, dan Batam hilang:

1. Menggunakan Pesawat atau STB TV Digital

Sebagaimana diketahui, siaran TV analog SCTV dan Indosiar maupun stasiun TV lainnya di Bandung, Joglosemar, dan Batam telah dihentikan mulai hari ini sesuai dengan keputusan dari Kominfo.

Bagi Anda yang masih menggunakan pesawat TV analog, siaran SCTV dan Indosiar dipastikan hilang sehubungan dengan dihentikannya siaran TV analog di wilayah tersebut.

Agar tetap bisa menikmati siaran Piala Dunia 2022 maupun program lainnya di SCTV dan Indosiar, Anda dapat menambahkan set top box (STB) DVB-T2 dan menghubungkannya ke pesawat TV analog dan antena UHF yang Anda miliki.

Namun jika Anda sudah memiliki pesawat TV digital, Anda hanya perlu scan otomatis atau manual untuk mendapatkan siaran SCTV dan Indosiar dengan kualitas full high definition (FHD) menggunakan remote TV Anda.

Siaran Piala Dunia 2022 di SCTV dan Indosiar melalui TV digital di Bandung, Joglosemar, dan Batam dapat ditangkap pada frekuensi berikut ini:

- Bandung: 29 UHF (kanal transisi 39 UHF)

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Emtek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:12 WIB

Lalamove Driver, Keuntungannya Gak Main-Main!

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:56 WIB
X