Siaran TV Analog di Bandung dan Batam Akan Dihentikan Mulai 2 Desember 2022, Segera Beralih ke TV Digital!

- Minggu, 27 November 2022 | 10:54 WIB
Siaran TV Analog di Bandung dan Batam Akan Dihentikan Mulai 2 Desember 2022, Segera Beralih ke TV Digital!.  (Ilustrasi/Pixabay)
Siaran TV Analog di Bandung dan Batam Akan Dihentikan Mulai 2 Desember 2022, Segera Beralih ke TV Digital!. (Ilustrasi/Pixabay)

KABAR RAKYAT - Warga Bandung dan Batam beserta wilayah sekitarnya tak akan bisa lagi menikmati siaran TV analog mulai Jumat, 2 Desember 2022 pukul 23.59 WIB.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan akan menghentikan siaran TV analog di Bandung dan Batam mulai 2 Desember 2022 atau sebulan setelah analog switch off (ASO) di Jabodetabek.

Warga Bandung dan Batam yang selama ini masih menikmati siaran TV analog diharuskan untuk segera beralih ke siaran TV digital sebelum ASO pada 2 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Daftar Siaran TV Digital di Bandung dan Sekitarnya Pasca ASO: Emtek Hingga MNC Group Akan Pindah Frekuensi

Berdasarkan data resmi Kominfo hingga artikel ini ditulis, siaran TV analog di Bandung yang masih mengudara saat ini berjumlah tujuh belas.

Sementara siaran TV analog di Batam dan sekitarnya yang masih aktif hingga saat ini berjumlah sembilan.

Keputusan Kominfo untuk menghentikan siaran TV analog di Bandung dan Batam pada 2 Desember 2022 juga tak lepas dari data terkini realisasi distribusi set top box (STB) DVB-T2 yang dinilai telah memenuhi target.

Realisasi distribusi STB di Bandung telah mencapai angka 90 persen, sementara untuk wilayah Batam sudah terpenuhi 100 persen.

Bagi warga Bandung dan Batam yang masih menikmati siaran TV analog dan belum memiliki perangkat penerima siaran TV digital, segera beli STB di toko elektronik terdekat atau secara online agar tetap bisa menikmati program kesayangan Anda.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:12 WIB

Lalamove Driver, Keuntungannya Gak Main-Main!

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:56 WIB
X