• Senin, 5 Desember 2022

Sinyal TV Digital Emtek di Palembang Mendadak Hilang, Piala Dunia 2022 Masih Bisa Ditonton via TV Analog

- Rabu, 23 November 2022 | 21:14 WIB
Sinyal TV Digital Emtek di Palembang Mendadak Hilang, Piala Dunia 2022 Masih Bisa Ditonton via TV Analog.  (Daniel Hourtoulle from Pixabay)
Sinyal TV Digital Emtek di Palembang Mendadak Hilang, Piala Dunia 2022 Masih Bisa Ditonton via TV Analog. (Daniel Hourtoulle from Pixabay)

KABAR RAKYAT - Warga Palembang dan sekitarnya beberapa hari ini dikeluhkan dengan sinyal TV digital Emtek yang mendadak hilang.

Sejak Selasa, 22 November 2022 pagi kemarin, sinyal TV digital Emtek di Palembang mendadak hilang di tengah berlangsungnya Piala Dunia 2022 yang baru saja dimulai.

Siaran Piala Dunia 2022 di Emtek masih tetap bisa ditonton via TV analog meski sinyal TV digital di Palembang mendadak hilang.

Baca Juga: Daftar Wilayah Jangkauan Siaran TV Digital Emtek untuk Nonton Piala Dunia 2022, Segera Beli STB Sekarang Juga!

Dilansir Kabar Rakyat dari grup Telegram TV DIGITAL INDONESIA, terdapat sejumlah laporan warganet di Palembang dan sekitarnya yang mengeluhkan terhadap sinyal TV digital Emtek karena mendadak hilang.

Sebagaimana diketahui, siaran TV digital Emtek untuk wilayah Palembang selama ini berada pada frekuensi 25 UHF.

Melalui siaran TV digital, warga Palembang dan sekitarnya bisa menonton pertandingan Piala Dunia 2022 di Emtek dengan kualitas gambar dan audio yang lebih baik.

Bahkan, 56 pertandingan Piala Dunia 2022 dapat disaksikan secara live oleh stasiun TV di bawah naungan Emtek khususnya SCTV dengan format high definition (HD) tanpa harus berlangganan.

Artinya, pemirsa hanya perlu menggunakan STB TV digital (DVB-T2) jika masih memiliki pesawat TV analog atau hanya perlu scan frekuensi jika sudah memiliki pesawat TV digital dengan tuner DVB-T2.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Telegram TV DIGITAL INDONESIA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X