• Sabtu, 1 Oktober 2022

Samsung Membatalkan Produksi Galaxy S22 FE untuk Meningkatkan Pasokan S22 Ultra

- Rabu, 20 Juli 2022 | 20:54 WIB
Samsung Galaxy S22 Ultra/GSMArena
Samsung Galaxy S22 Ultra/GSMArena

KABAR RAKYAT - Samsung diduga menghentikan pengembangan Galaxy S22 FE, dan tidak akan memproduksi penerus seri S FE.

Informasi tersebut berasal dari outlet media Korea Selatan The Elec, yang menyampaikan cara itu untuk mengatasi persoalan kekurangan chip dan peningkatan permintaan untuk Galaxy S22 Ultra mendorong pabrikan untuk mengambil keputusan yang berat ini.

Dikutip Kabar Rakyat dari GSMArena kabar baiknya adalah seri FE tidak dihentikan karena rencananya akan melihat Samsung Galaxy S23 FE sekitar tahun depan.

Baca Juga: Samsung Kembali Rilis Tablet Adroid Versi Terbaru 2022, Galaxy Tab S6 Lite, Simak Kelebihannya

Samsung Galaxy S22 FE seharusnya memiliki chipset unggulan yang sama dengan Ultra, tetapi kinerja yang kuat dari flagship S Pen yang menggembar-gemborkan membuat pabrikan memikirkan kembali strateginya untuk tahun 2022.

Samsung memiliki rencana untuk memproduksi 3 juta unit Fan Edition, dan nomor tersebut akan tetap menjadi tujuan untuk S23 FE.

Namun, Samsung dilaporkan semakin kuat dalam mencapai target penjualan 10 juta unit Galaxy S22 Ultra, dan perlu mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk pembuatannya.

Rencana awal tahun 2023 Samsung akan menjual Ultras 30% lebih banyak dari target 13 juta unit.

Vanilla Galaxy S23 diperkirakan akan mencapai 8,5 juta unit, sedangkan Plus akan menjadi yang paling tidak disukai oleh pelanggan dengan perkiraan penjualan hanya 6,5 ​​juta.***

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: GSMArena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X