• Kamis, 1 Desember 2022

VIVO Kembali Luncurkan Ponsel Pintar X 80 Pro, Berikut Keunggulan Spesifikasinya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:50 WIB
Ponsel pintar Vivo X80 Pro/Pikiran Rakyat.com
Ponsel pintar Vivo X80 Pro/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Vivo kembali luncurkan ponsel andalan terbarunya, X80 Pro, dan fitur perangkat keras barunya yang paling menonjol yakni sensor sidik jari dalam layar yang lebih besar.

Area aktif jauh lebih besar daripada sensor kecil yang ditemukan di sebagian besar ponsel Android sehingga lebih mudah untuk membuka kunci ponsel tanpa melihat layar untuk menyelaraskan ibu jari Anda.

Dilansir Kabar Rakyat dari The Verge, Vivo X80 Pro memiliki beberapa keunggulan selain secara fisik lebih besar. Anda dapat mendaftarkan setiap ujung jari dengan sekali tekan di layar, tanpa harus mengangkat dan menekannya beberapa kali seperti pada ponsel konvensional.

Baca Juga: Suzuki Putuskan Mundur Dari Ajang MotoGP, Dua Pembalapnya Joan Mir dan Alex Rins Mulai Dekati Tim Honda

Ini bekerja sangat cepat, bahkan jika tangan atau layar Anda basah. Area permukaan yang lebih besar juga berarti Anda dapat mengatur telepon agar memerlukan dua sidik jari secara bersamaan untuk lapisan otentikasi tambahan.

Teknologi "3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor" sebenarnya berasal dari Qualcomm, yang menyebutnya "3D Sonic Max" dan telah disebut-sebut dimasukkan dalam ponsel terbaru dari sub-merek iQOO yang berfokus pada game dari Vivo.

X80 Pro mewakili penyebaran paling utama dari teknologi ini sejauh ini. Sebagai perusahaan, Vivo telah melakukan lebih dari yang lain untuk mempopulerkan sensor sidik jari dalam layar, setelah memperkenalkan implementasi pertama di dunia pada ponsel pengiriman pada tahun 2018.

Vivo telah mendemonstrasikan area permukaan pemindaian yang lebih besar di ponsel konsep "Apex", termasuk ponsel konsep "Apex". -display” dalam model 2019, tetapi X80 Pro adalah salah satu perangkat komersial pertama yang benar-benar dikirimkan dengan modul yang lebih besar dari ujung ibu jari Anda.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-23 Indonesia Minta Pemain Lebih Fokus Saat Melawan Thailand di Laga Semifinal SEA Games 2021

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Verge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X