TikTok akan mulai Membagikan Pendapatan Iklan dengan Konten Kreator

- Kamis, 5 Mei 2022 | 16:12 WIB
Tik Tok /SoloRaya-Pikiran Rakyat
Tik Tok /SoloRaya-Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - TikTok membuka cara baru bagi konten kreator untuk menghasilkan pendapatan. Perusahaan berencana mulai membagikan potongan pendapatan dengan pembuat konten top ketika video mereka berjalan bersama iklan tertentu.

Dilansir Kabar Rakyat dari The Verge, Kamis,05 Mei 2022, program ini mengikuti bagaimana YouTube membayar pembuat konten, dan itu dapat menghasilkan pembayaran yang lebih signifikan dari platform, yang belum menawarkan cara substansial bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang.

Program baru ini disebut TikTok Pulse, memungkinkan iklan dijalankan secara khusus bersama "4% teratas dari semua video di TikTok," tulis perusahaan itu dalam posting blog hari ini.

Baca Juga: Ingat, Akhir Bulan Ini, Ajang Selancar Dunia Word Surf League (WSL) Championship Tour Digelar, Simak Jadwalnya

Konten creator diwajibkan setidaknya memiliki 100.000 pengikut dan memenuhi syarat untuk menerima manfaat pendapatan iklan saat video mereka disertakan. TikTok akan berbagi 50 persen pendapatan iklan dari Pulse dengan pembuat yang telah disetujui.

GM solusi bisnis global Amerika Utara TikTok, Sandie Hawkins mengatakan, skema itu mendekati apa yang ditawarkan YouTube kepada pembuat konten, memberi mereka potongan iklan sebesar 55 persen yang dilaporkan.

Hawkins mengatakan bahwa TikTok's Pulse akan diluncurkan pada bulan Juni di AS, dengan pasar tambahan datang sekitar musim gugur ini.

Hingga saat ini, cara utama TikTok untuk memberi kompensasi kepada pembuat konten adalah melalui “Creator Fund”, yang membayar pengguna tertentu berdasarkan popularitas video mereka.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Lawan Kuat di SEA Games di Hanaoi, Media Vietnam Ramai Memberitakan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Verge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X