• Jumat, 19 Agustus 2022

Google Akan luncurkan Aplikasi Switch to Android di App Store

- Rabu, 20 April 2022 | 13:22 WIB
Ilustrasi aplikasi Switch to Android yang akan diluncurkan Google?Pikiran Rakyat
Ilustrasi aplikasi Switch to Android yang akan diluncurkan Google?Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - Google secara diam-diam akan meluncurkan aplikasi “ Switch to Android” untuk migrasi dari iOS ke Android di App Store.

Aplikasi ini membantu pengguna memigrasikan konten penting  seperti kontak, kalender, foto, dan video dari iPhone ke perangkat Android baru.

Dilansir Kabar Rakyat  dari Techcrunch, Rabu, 20 April 2022.  Untuk sementara aplikasi ini secara teknis aktif, namun belum resmi tersedia untuk pengguna App Store kecuali melalui mekanisme tautan umum.

Baca Juga: Percintaan Zodiak Scorpio, Aquarius, Capricorn dan Pisces Hari Ini 19 April 2022

Perusahaan mengatakan mereka mengharapkan proses ini untuk mencapai 10% pengguna pada akhir hari pada hari Selasa, 19 April, dan 100% pengguna selama beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, proses yang disarankan Google untuk pindah ke Android dari iPhone melibatkan meminta pengguna mencadangkan kontak, kalender, foto, dan video mereka melalui aplikasi Google Drive iOS sebelum mengubah perangkat.

Aplikasi Switch to Android yang baru melakukan hal yang sama, tetapi menawarkan pengalaman "lebih cepat, lebih ramping", kata Google.

Google juga menawarkan cara untuk menghubungkan perangkat secara fisik untuk memindahkan lebih banyak konten, termasuk musik, audio, wallpaper, alarm, log panggilan, pengaturan perangkat, dan aplikasi gratis.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo, Virgo, Libra, dan Sagitarius Hari Ini Selasa 19 April 2022

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: techcrunch

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X