• Minggu, 27 November 2022

WhatsApp Bakal Ujicoba Tambahan Limit Transfer File Hingga 2 GB

- Selasa, 29 Maret 2022 | 11:34 WIB
Platform WhatsApp/Pikiran Rakyat
Platform WhatsApp/Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - Kabar gembira menurut rilies terbaru beta, WhasApp akan melakukan ujicoba agar pengguna dapat mengirim atau transfer file hingga ukuran 2 GB

Hingga saat ini, batas ukuran file WhatsApp telah ditetapkan ke 100 MB untuk dokumen dan 16 MB untuk file video yang relatif kecil, sehingga menuai kritik dari pengguna dan platform perpesanan saingan.

Namun, perusahaan saat ini mengizinkan beberapa penguji beta untuk mengirim file berukuran hingga 2GB.

Baca Juga: Kerjasama Berakhir, Video Game Sepak Bola FIFA Diisukan Akan Berganti Nama Jadi EA Sport Football Club

Upgrade atau ujicoba terbatas pada sejumlah kecil pengguna di Argentina untuk saat ini, tetapi tes menunjukkan WhatsApp sedang mempertimbangkan perubahan di seluruh layanan.

Transfer file WhatsApp Ada suatu masa ketika batas ukuran file 100MB dianggap murah hati, tetapi karena kualitas gambar dan video terus meningkat, demikian juga jumlah ruang penyimpanan yang digunakan.

Untuk konteksnya, pengambilan video 45 detik pada OnePlus 9 Pro penulis ini menghabiskan sekitar 115MB ruang dan oleh karena itu saat ini tidak dapat dikirim melalui WhatsApp dalam bentuk tidak terkompresi.

Terakhir kali WhatsApp menaikkan batasnya (dari 16MB menjadi 100MB), pada 2019, perusahaan tersebut menarik ejekan di Twitter dari layanan saingannya Telegram.

Baca Juga: Rockstar Game Terus Mendapat Keuntungan Melalui Layanan Berlangganan GTA Online

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Tech Radar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X