• Minggu, 27 November 2022

Kerjasama Berakhir, Video Game Sepak Bola FIFA Diisukan Akan Berganti Nama Jadi EA Sport Football Club

- Minggu, 27 Maret 2022 | 13:59 WIB
Cover Kylian Mbappe dalam game fifa22  (instagram @easportsfifa)
Cover Kylian Mbappe dalam game fifa22 (instagram @easportsfifa)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Bukan rahasia lagi bahwa EA dan FIFA mengakhiri kemitraan lama mereka. Selama beberapa bulan terakhir, yang pertama telah membuat banyak pernyataan langsung terhadap FIFA yang mengatakan bahwa mereka menahan perusahaan franchise tersebut.

EA melisensikan tim langsung dari perusahaan atau pemilik yang mengelolanya, jadi sepertinya hanya nama game yang akan berubah.

Menurut Jeff Grubb dari VentureBeat, EA mengubah citra FIFA menjadi EA Sports Football Club. Meskipun namanya terdengar agak umum, masih jelas seperti apa permainannya. Dia mengatakan bahwa dia melihat merek dagang untuk EA Sports Football Club singkatnya dapat disebut EA Sports FC di podcast Giant Bomb.

Baca Juga: Kembali Berlaga di Catalan, Spanyol Sukses Kalahkan Albania di Laga Persiapan Piala Dunia Qatar 2022

Grubb mengatakan bahwa EA seharusnya sudah merilis trailer untuk itu sekarang, tetapi kita mungkin akan melihatnya dalam beberapa minggu mendatang. EA harus mengubah nama dengan benar agar semua orang tahu ini sama dengan game FIFA sebelumnya, tanpa branding FIFA.

Baca Juga: Rumah 'Pak RT' di Desa Kaotan Banyuwangi Terbakar, Dipicu Konslet Kabel Magic Com

FIFA adalah merek besar di seluruh dunia, dan namanya saja membuat FIFA salah satu game terlaris setiap tahun. Tidak jelas bagaimana perubahan ini akan berdampak pada penjualan. Mudah-mudahan dampaknya tidak terlalu besar. ***

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: NeoWin

Tags

Terkini

X