• Minggu, 25 September 2022

Google Merilis Android Versi 12L Untuk HP Pixel, Akan Hadir di Tablet & Perangkat Lipat Akhir Tahun 2022

- Selasa, 8 Maret 2022 | 06:48 WIB
Android 13 akan punya fitur keren yang bermanfaat untuk banyak orang  (Pixabay)
Android 13 akan punya fitur keren yang bermanfaat untuk banyak orang (Pixabay)

 

KABAR RAKYAT, Teknologi - Ketika Google pertama kali mengumumkan bekerja sama dengan meluncurkan Android 12L, perusahaan menggambarkannya sebagai pembaruan yang berfokus pada tablet dan perangkat yang dapat dilipat berkat fitur baru yang dioptimalkan untuk tampilan layar besar.

Tapi sekarang setelah Android 12L keluar dari versi beta, coba tebak perangkat mana yang pertama kali menjalankan perangkat lunak Android 12L? Ponsel Pixel Google.

Anda harus menunggu hingga akhir tahun ini agar Android 12L diluncurkan ke tablet dan perangkat lipat dari Samsung, Microsoft, dan Lenovo yang dapat memanfaatkan sepenuhnya sistem operasi baru.

Baca Juga: Xiaomi Mi Band 7 Diprediksi Bakal Luncurkan Layar yang Lebih Besar dan Selalu Aktif

Tetapi Google memang memiliki beberapa barang baru untuk ponsel yang lebih tradisional.

Perubahan terbesar di Android 12L termasuk tata letak baru untuk digunakan pada perangkat layar besar, dengan bilah tugas di bagian bawah layar dan dukungan untuk tampilan multipanel untuk Pengaturan Cepat, pemberitahuan, dan pengaturan.

Ini memudahkan, misalnya, untuk melihat Pengaturan Cepat dan pemberitahuan secara bersamaan dalam tata letak dua kolom.

Tetapi Android 12L juga membawa sejumlah tweak yang lebih halus ke smartphone yang tidak memiliki layar berukuran tablet.

Sistem operasi diluncurkan sekarang untuk Pixel 3a dan yang lebih baru, dan gambar Android 12.1 OTA tersedia dari situs pengembang Google. Dan 9to5Google memiliki kumpulan semua yang baru yang dapat mereka temukan, termasuk:

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Tech Radar

Tags

Terkini

X