• Kamis, 27 Januari 2022

Kini Aplikasi WhatsApp Membuat Tampilan pada Pesan Suara Terlihat Lebih Menarik

- Senin, 6 Desember 2021 | 18:41 WIB
Tampilan terbaru pada pesan suara whatsapp (WABetaInfo)
Tampilan terbaru pada pesan suara whatsapp (WABetaInfo)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Pesan suara pada aplikasi WhatsApp, pada dasarnya hanyalah sebuah pengalaman audio. Namun ini adalah sesuatu yang ingin diubah oleh WhatsApp.

Saat Anda menerima pesan suara dari kontak WhatsApp pada pembaruan kali ini, Anda akan terbiasa melihat bilah kemajuan selama pemutaran.

Ini adalah alat bantu visual praktis yang membantu Anda mengetahui berapa lama sebuah pesan dan berapa banyak lagi yang harus Anda dengarkan. Namun sekarang fitur tersebut mendapatkan sedikit peningkatan agar lebih menarik secara visual berkat bentuk gelombang suara.

Baca Juga: Akan Jadi Pesaing Samsung Galaxy Z Fold, Oppo Dirumorkan Bakal Produksi HP Lipat Bernama Oppo Find N

WhatsApp yang menampilkan bentuk gelombang, dengan pengguna Android yang mendaftar untuk program beta telah melihat sekilas fitur tersebut. Tapi itu hanya sekilas, karena bentuk gelombang suara dengan cepat dinonaktifkan tanpa penjelasan apapun.

Baca Juga: Akan Jadi Pesaing Samsung Galaxy Z Fold, Oppo Dirumorkan Bakal Produksi HP Lipat Bernama Oppo Find N

Namun, mereka tampaknya kembali. Fakta bahwa pengiring visual baru untuk pesan suara sekarang tersedia untuk penguji beta iOS dan Android (tetapi masih hanya penguji beta) dapat menjadi indikasi bahwa fitur tersebut hampir selesai dan siap untuk peluncuran yang lebih luas. Tapi apa semua ribut-ribut tentang?

Suara dan penglihatan

Di satu sisi, ini hanyalah animasi yang bagus untuk ditonton saat Anda mendengarkan pesan yang Anda terima. Di sisi lain, mereka adalah alat visual yang membantu yang dapat menenangkan ketika ada periode hening dalam sebuah pesan, jika tidak ada aktivitas dalam bentuk gelombang, Anda dapat dengan aman berasumsi bahwa tidak ada suara untuk didengar, daripada ada masalah dengan speaker atau telinga Anda.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: WABetaInfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi iPhone terbaru 2022 dan Harga Terkini

Senin, 24 Januari 2022 | 14:50 WIB
X