• Senin, 17 Januari 2022

Lahir Bayi Kembar dengan Jarak Kelahiran 6 Tahun asal Sumenep Madura

- Kamis, 18 November 2021 | 21:04 WIB
Tangkapan layar Instagram. Lahir Bayi Kembar dengan Jarak Kelahiran 6 Tahun asal Sumenep Madura . (Instagram/@drbennyarifin )
Tangkapan layar Instagram. Lahir Bayi Kembar dengan Jarak Kelahiran 6 Tahun asal Sumenep Madura . (Instagram/@drbennyarifin )

KABAR RAKYAT, SUMENEP - Bayi kembar pada umumnya lahir hampir bersamaan, namun apa jadinya jika bayi kembar tersebut lahir dengan jarak lahir 6 tahun. Sungguh teknologi saat ini mampu menjawab semua itu.

Bayi kembar asal Kabupaten Sumenep, Madura ini menjadi viral di media sosial, setelah cerita ini diunggah oleh dr Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) di laman akun Instagram @drbennyarifin dan dikutip oleh Kabar Rakyat, Kamis, 18 November 2021.

Kisah bayikembar’ ini diunggah oleh pemilik akun sudah 7 hari yang lalu. Diketahui, bayi kembar ini lahir dari pasangan Aisyah Fiyanti dan Rifki. Awalnya, pasutri yang menikah tahun 2008 ini memutuskan memulai program bayi tabung pada 2015.

Baca Juga: Hasil Liga 3 Jatim: Persewangi Resmi Lolos 32 Besar Setelah Menang Telak Atas Persibo Muda Bondowoso

Hal ini dikarenakan mereka lama tidak kunjung diberikan momongan, mengingat usia perkawinan mereka yang juga terbilang lama. Program ini berhasil hingga lahir Achmad Rifansyah atau Evan, anak laki-laki pertama di tahun 2016.

"Saya dan suami mulai untuk bayi tabung pada 2015 ada 10 embrio, lalu coba dimasukkan 3 embrio tapi gagal, akhirnya kita coba lagi dan berhasil lahir kakaknya pada 2016," kata Aisyah.

Setelah beberapa tahun berlalu, terbesit keinginan Aisyah dan suami untuk kembali memiliki momongan. Keduanya pun memutuskan melakukan prosedur Frozen Embryo Transfer (FET) di 2021, dari embrio yang sama dengan Evan, yang sudah disimpan selama kurang lebih 6 tahun.

Baca Juga: Satwa Liar yang Dilindungi Pemerintah Diamankan Polres Lumajang, Salah satunya Burung Tiong Emas

Sementara dalam akunnya dr Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) menuliskan “Pasangan Aisyah Fiyanti dan Rifki yang sudah lama menikah (12 tahun), 6 tahun yang lalu (2015) mengawali proses bayi tabung dan berhasil lahir Achmad Rifansyah (Evan) anak laki-laki pertama mereka di tahun 2016”.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @drbennyarifin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X