• Senin, 17 Januari 2022

Pengguna WhatsApp Kini Dapat Kirim dan Terima Pesan Melalui Empat Perangkat Berbeda

- Rabu, 10 November 2021 | 18:50 WIB
Apikasi WhatsApp Uji Coba Fitur yang dapat diakses melalui lebih dari 1 perangkat (Torsten Dettlaff dari Pexels)
Apikasi WhatsApp Uji Coba Fitur yang dapat diakses melalui lebih dari 1 perangkat (Torsten Dettlaff dari Pexels)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Aplikasi perpesanan Whatsapp terdapat fitur terbaru, pengguna WhatsApp kini dapat mengirim dan menerima pesan melalui empat perangkat berbeda.

WhatsApp telah mulai meluncurkan dukungan multi-perangkat yang diantisipasi untuk sejumlah besar pengguna di Android dan iOS untuk memungkinkan mereka menggunakan akun mereka di perangkat sekunder, tanpa mengharuskan ponsel mereka terhubung ke Internet.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur baru untuk menghubungkan WhatsApp di hingga empat perangkat secara bersamaan untuk mengirim dan menerima pesan di aplikasi bahkan ketika ponsel mereka tidak terhubung ke Internet. Pembaruan ini berguna jika Anda mengakses WhatsApp di desktop atau Mac.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2021 Populer, Cara Mudah untuk Status WA, Facebook, atau IG

Diperkenalkan pertama kali pada bulan Juli 2021 lalu setelah serangkaian pengujian internal, dukungan multi-perangkat di WhatsApp dapat memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan akun pesan instan mereka ke perangkat lainnya seperti PC, laptop, atau Portal Facebook.

Ini terutama memungkinkan enkripsi ujung ke ujung pada obrolan yang terjadi menggunakan perangkat sekunder. Ini berarti bahwa baik WhatsApp maupun pihak ketiga tidak dapat membaca pesan yang Anda kirim atau terima di PC Anda yang terhubung.

Baca Juga: Energi Limbah dari Sampah RDF Karya SMK Ponorogo Diacungi Jempol Gubernur Jatim

Dengan menawarkan dukungan mandiri, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan di perangkat sekunder mereka bahkan jika mereka tidak berada di dekat ponsel mereka. Fitur ini juga membantu Anda tetap terhubung ke WhatsApp jika ponsel Anda kehabisan daya baterai.

Cara menautkan akun WhatsApp Anda ke perangkat berbeda

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: cnet.com

Tags

Terkini

X