• Senin, 17 Januari 2022

Clock Speed's Chipset Snapdragon 898 Sedikit Tertingal Dibanding Samsung Exynos 2200

- Senin, 8 November 2021 | 08:26 WIB
Chipset Qualcomm Snapdragon (Qualcomm)
Chipset Qualcomm Snapdragon (Qualcomm)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Tahun 2021 hampir berakhir, dan sebagian besar smartphone keluaran 2021 semuanya sudah diumumkan, setidaknya untuk handphone premium kelas atas.

Dengan hal itu, persaingan perkembangan teknologi tahun depan akan semakin menarik untuk dinantikan. Tetapi, perkembangan teknologi di segi smartphone tidak akan terjadi sebelum chip yang akan menjadi otak handphone belum terungkap.

Mengingat fokus media pada chip Apple Silicon baru dan Tensor baru Google yang mengkilap, pasti akan ada banyak minat seputar prosesor unggulan Qualcomm dan Samsung berikutnya, tetapi untuk produk chipset Snapdragon sudah terdapat sedikit bocoran dengan nama Snapdragon versi 898 (atau 895).

Baca Juga: Vin Diesel Sindir Dwayne Jhonson Untuk Kembali Berperan di Fast and Furious 10 Melalui Instagram

Itu selalu menjadi permainan angka ketika terdapat produk baru prosesor aplikasi seluler atau AP, baik itu dalam jumlah core atau kecepatan clock mereka. Meskipun Qualcomm terlambat untuk yang pertama, itu akhirnya melompat ke tren octa-core dan bahkan merangkul desain tri-cluster terbaru Arm.

Desain itu mencakup satu inti "raksasa" yang berjalan pada kecepatan tertinggi, tiga inti "besar" yang kuat, dan empat inti "kecil" yang efisien.

Baca Juga: Facebook Akan Uji Coba Fitur Subscribe Berbayar ke Grup Agar Pembuat Konten Bisa Mendapat Penghasilan

SM8450, yang mungkin disebut Snapdragon 898 atau 895, mengikuti pola itu tetapi juga mengadopsi inti CPU terbaru dari Arm. Itu berarti kombinasi dari satu Cortex-X2, tiga Cortex-A710, dan empat core Cortex-A510 yang berjalan pada kecepatan yang berbeda untuk tugas yang berbeda.

Ini adalah konfigurasi yang sama yang akan digunakan oleh pesaing terdekatnya, Samsung Exynos 2200, tetapi keduanya mungkin sangat berbeda dalam kecepatan clock.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: SLASHGEAR

Tags

Terkini

X