• Senin, 17 Januari 2022

Facebook Akan Uji Coba Fitur Subscribe Berbayar ke Grup Agar Pembuat Konten Bisa Mendapat Penghasilan

- Sabtu, 6 November 2021 | 07:11 WIB
Mark Zuckerberg mengganti nama Facebook menjadi Meta. (Twitter/@KRMTRoySuryo2.)
Mark Zuckerberg mengganti nama Facebook menjadi Meta. (Twitter/@KRMTRoySuryo2.)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Para pemilik grup di Facebook atau yang biasa dipanggil Admin Grup akan dapat mengumpulkan penggalangan dana untuk mengimbangi biaya menjalankan grup dan juga membuat subgrup berbayar.

Fitur terbaru dari Facebook itu sedang menguji cara bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang melalui Grup Facebook, seperti pengguna membayar biaya untuk akses eksklusif ke konten atau percakapan dalam subkelompok, kata perusahaan itu pada hari Kamis.

Facebook, yang baru-baru ini mengubah namanya menjadi Meta, mengatakan tes tersebut merupakan bagian dari upaya berlangganan berbayar yang lebih luas.

Baca Juga: Perluas Ekspansi, Aplikasi Netflix Luncurkan Game Mobile Pertamanya di Ponsel Android

Perusahaan media sosial adalah salah satu dari banyak raksasa teknologi yang telah bekerja untuk merayu pencipta media sosial dan pengikut besar mereka melalui pembayaran dan alat baru.

Facebook, yang dalam beberapa tahun terakhir berfokus pada membangun komunitas sebagai taktik untuk mendorong keterlibatan di situs, mengatakan administrator Grup akan dapat menjalankan toko e-niaga untuk menjual barang dagangan atau membuat penggalangan dana komunitas, yang dapat mengimbangi biaya menjalankan Grup.

Baca Juga: Fitur Terbaru, Apple Music Sekarang Dapat Diputar di Konsol Playstation 5, Simak Caranya!

Dilansir melalui Gadget360, CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa para creator akan dapat membagikan tautan khusus yang memungkinkan mereka untuk menerima pembayaran secara langsung, dengan biaya berlangganan Apple.

Perusahaan mengumumkan serangkaian pembaruan untuk produk Grupnya selama KTT Komunitas yang disiarkan langsung. Dikatakan fitur akan menjadi subkelompok, yang bisa gratis atau berbayar dan juga memungkinkan anggota untuk memisahkan diri dalam kelompok untuk fokus pada wilayah atau topik tertentu.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Gadget360

Tags

Terkini

X