• Selasa, 30 November 2021

Google Search Menambahkan Fitur Terbaru Tuner Gitar Untuk Menyetel Nada Alat Musik

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:06 WIB
Tangkapan layar fitur terbaru Google Tuner (Kabar Rakyat)
Tangkapan layar fitur terbaru Google Tuner (Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT, Teknologi - Google telah menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk menyetel nada alat musik mereka menggunakan pencarian, bergabung dengan fungsi yang ada yang tersedia di Asisten Google.

Layanan baru, yang dapat diakses pengguna dengan mencari "Google tuner", akan memuat tuner berwarna mirip dengan beberapa aplikasi yang tersedia di App Store atau Play Store. Anda harus mengaktifkan mikrofon, jika ingin menggunakan fitur tersebut. 

Dari sini, Anda dapat memainkan senar pada gitar Anda dan melihat visualisasi apakah itu datar, tajam, atau pas. Ini cukup mendasar, tetapi bekerja dengan cukup baik.

Baca Juga: Fitur Terbaru! Anda Tidak Perlu Ucapkan 'Hey Google' Lagi untuk Jalankan Google Assistant

Anda tidak akan dapat mengakses penyetelan yang berbeda seperti 'nada setengah turun' atau atau naikkan nada sehingga Anda harus menemukan nada yang tepat secara manual menggunakan indikator nada di layar seperti gambar diatas.

Baca Juga: Unik Guys!, Pemain Sepak Bola Dunia, Son Heung Min Bisa Berbahasa Jerman dari Film Kartun

Untuk pengalaman yang lebih dalam, Anda memerlukan sesuatu seperti aplikasi Fender Tune, Guitar Tuner yang ada di Playstore. Aplikasi penyetelan tersebut sudah sering dipakai para pecinta gitar.

Baca Juga: Fitur Terbaru! Anda Tidak Perlu Ucapkan 'Hey Google' Lagi untuk Jalankan Google Assistant

Namun, fungsi baru ini dapat berguna dalam keadaan darurat karena beberapa alasan. Pertama, ini tersedia di seluler dan desktop, melalui pencarian suara dan keyboard, dan platform agnostik sehingga pengguna Android dan iPhone dapat bergabung. ***

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X