• Selasa, 7 Desember 2021

Fitur Terbaru! Anda Tidak Perlu Ucapkan 'Hey Google' Lagi untuk Jalankan Google Assistant

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:36 WIB
Tampilan Google Assistant
Tampilan Google Assistant

KABAR RAKYAT, Teknologi - Menjawab panggilan telepon atau ingin menutup alarm dengan fitur Google Assistant kali ini sudah tidak perlu dilakukan. Asisten suara buatan Google tersebut sekarang mendapatkan frasa cepat, fitur yang memungkinkan pengguna mengeluarkan perintah tanpa mengatakan, 'Hey Google' lagi.

Fitur frasa cepat yang akan diperbarui, memungkinkan Asisten untuk bereaksi terhadap perintah tanpa perlu kata cepat.

Khususnya, XDA-Developers menjelaskan bagaimana perintah ini bisa sesingkat satu kata untuk mengontrol panggilan telepon atau alarm.

Baca Juga: Google dan Youtube Sepakat Tidak Akan Menayangkan Iklan Informasi Perubahan Iklim yang Salah

Misalnya, pengguna dapat memerintahkan "Jawab" atau "Tolak" untuk panggilan telepon masuk tanpa konfirmasi aktivasi tambahan. Hal yang sama berlaku untuk alarm. Mengatakan "Tunda" atau "Berhenti" menunda atau membatalkan dering.

Google merencanakan beberapa perintah tambahan juga, untuk mengontrol musik, timer, dan item rumah pintar, mencatat catatan, dan mengatur pengingat.

Ini adalah tambahan yang sangat baik bagi mereka yang mencari kontrol suara yang lebih cepat atau di saat-saat ketika perangkat berada di luar jangkauan.

Baca Juga: Syarat Berat, Kota Blitar Berhasil di Zona PPKM Level 1

Tentu saja, seseorang yang berteriak “tolong jawab telepon Anda” dari seberang ruangan mungkin tidak sengaja mengangkat telepon Anda. Bergumam "tunda" saat setengah tertidur mungkin juga bukan cara yang bagus untuk mulai bekerja tepat waktu.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Android Authority

Tags

Terkini

X